Trio Lestari akan kisahkan sejarah musik lewat konser

Trio Lestari akan kisahkan sejarah musik lewat konser

Tiga musisi yang tergabung dalam Trio Lestari yang terdiri dari (ki-ka) Sandhy Sondoro, Glenn Fredly dan Tompi saat konferensi pers jelang konser "Trio Lestari Show" di Bandung pada 3 Febuari 2013. (FOTO ANTARA/Teresia May)

Jakarta (ANTARA News) - Grup Trio Lestari akan mengisahkan sejarah musik Indonesia lewat konser Trio Lestari Show Musical Concert di Jakarta pada 6 Desember 2014.

Pada konser ketiga mereka di Jakarta, kelompok yang terdiri atas penyanyi Glenn Fredly, Tompi dan Sandhy Sondoro antara lain akan menceritakan sejarah musik semasa pemerintahan Presiden Soekarno, ketika lagu-lagu Barat dilarang.

"Kami akan menceritakan sejarah musik Indonesia dari masa ke masa, mulai dari zaman Presiden pertama Soekarno hingga saat ini," kata Glenn dalam konferensi pers di Jakarta, Jumat.

Selama konser, lanjut Glenn, akan dikisahkan pula sejarah musik zaman kepemimpinan Presiden Soeharto, ketika lagu-lagu dengan lirik berisi kritik dilarang.

"Kami ingin belajar dari sejarah. Tentang bagaimana budaya pop yang ada, lagu-lagu pop yang pernah ada, itu yang coba ingin kami sampaikan melalui konser ini, semua berhubungan dengan lagu," ujar Glenn.

Dalam konser berdurasi sekitar dua jam yang akan berlangsung di Mall Kota Kasablanka itu, kata Glenn, anggota Trio Lestari juga akan menyesuaikan kostum dengan masa yang sedang diceritakan.

Trio Lestari juga akan merilis album pertama mereka saat konser tersebut. Album itu berisi tujuh lagu pop, lima lagu baru dan dua lagu yang pernah mereka nyanyikan.

Harga tiket konser mereka dijual dengan harga Rp500.000 untuk Kelas Provinsi dan Rp2.000.000 untuk kelas RT/RW melalui tempat-tempat resmi penjualan tiket.

Pewarta: Sella Panduarsa Gareta
Editor: Maryati
COPYRIGHT © ANTARA 2014

Komentar