Jakarta (ANTARA News) - Glen A. Larson yang merupakan pencipta serial televisi terkenal seperti Magnum, PI, Battlestar Galactica, Knight Rider dan Six Million Dollar Man tutup usia dalam usia 77 tahun.

Larson yang juga orang dibalik serial-serial sukses seperti Quincy ME dan Full Gay ini meninggal dunia setelah terserang kanker

Produser yang pada 1950-an menjadi penyanyi dan beberapa kali menciptakan lagu tema serial televisi itu meninggal di Rumah Sakit UCLA, Santa Monica, California.

Serial televisinya terkenal di mana-mana, termasuk Indonesia, dengan bintang yang tidak asing bagi pemirsa televisi Indonesia pada era 1980-an dan awal 1990-an.

Di antara bintang yang memerankan serial-serial yang ditelurkannya adalah Lee Majors, Robert Wagner, Lorne Greene, Richard Hatch, Dennie Weaper, Tom Selleck, dan David Hasselhoff.

Deretan film lainnya yang dia produseri dan terkenal di Indonesia adalah BJ and The Bear, Manimal, dan Old Couple.

Larson meninggalkan seorang dari tiga istrinya dan sembilan anak.  Kesembilan anak itu buah dari tiga istrinya yakni Jeannie, Carol Gourley dan Janet Curtis.

"Misa pemakaman akan diadakan dalam waktu dekat ini," kata James, anaknya dari salah satu istrinya, Jeannie, seperti dikutip Hollywood Reporter.


 

 



Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014