Istanbul, Turki (ANTARA News) - Burak Yilmaz menyumbang dua gol ketika Turki menggilas Kazakhstan 3-1 dalam laga kualifikasi Euro 2016 Grup A di Ali Sami Yen Spor Kompleksi.

Turki bermain percaya diri melawan Kazakhstan menyusul rekor bagunya melawan tim tamu ini. Turki menang pada empat laga kompetitif melawan Kazakhstan dengan mencetak 15 gol dan hanya kemasukan satu gol.

Pada menit ketiga Turki mendapat tendangan bebas setelah Sergey Khizhnichenko melanggar Selcuk Inan. Kemudian Inan mengambil itu, tetapi tidak tercipta gol.

Pada menit 25, Renat Abdulin melanggar Burak Yilmaz dan wasit menunjuk titik putih.  Yilmaz yang ditunjuk melakukan penalti tak menyianyiakan kesempatan untuk unggul dan tanpa kesalahan memperdaya kiper Alexandr Mokin pada menit 26.

Tiga menit kemudian Yilmaz menggandakan keunggulan Turki setelah menerima umpan Volkan Sen dengan menendang dari luar kotak penalti dan bola melewati Mokin.

Pada menit 40 Selcuk Inan mengambil sepak pojok, tetapi tak ada yang terjadi. Lalu pada menit 49 Arda Turan mencoba peruntungannya, tetapi tendangannya melebar.

Pada menit 67 Yilmaz kembali mencoba peruntungannya mencetak angka, tetapi Mokin menggagalkannya.

Dua menit kemudian Umut Bulut menerima umpan dari Yilmaz, tetapi bisa dihentikan Mokin.

Pada menit 83 Turki semakin memperlebar jarak dengan Kazakhstan setelah Serdar Aziz mencetak gol ketiga Turki yang berawal dari sepak pojok Gokhan Tore yang disambut sundulan Aziz.

Empat menit kemudian Kazakhstan mendapat hadiah penalti dari wasit dan Samat Smakov berhasil memperdaya Volkan Babacan.

Turki membuat delapan kali tendangan ke arah gawang, sementara Kazakhstan hanya empat kali.

Berikut susunan pemain kedua tim seperti dikutip di uefa.com.

Turki: Volkan Babacan, Semih Kaya, Serdar Aziz, Ozan Tufan, Selcuk Inan, Arda Turan, Caner Erkin, Volkan Sen (Gokhan Tore), Olcay Sahan (Mehmet Ekici), Umut Bulut (Mehmet Topal), Burak Yilmaz
 
Kazakhstan:
Alexandr Mokin, Mark Gurman, Renat Abdulin (Serhiy Malyi), Yuri Logvinenko, Ulan Konysbayev, Samat Smakov, Bauyrzhan Islamkhan, Askhat Tagybergen, Dmitry Shomko, Stanislav Lunin (Aleksey Shchetkin), Sergey Khizhnichenko (Azat Nurgaliev)



Pewarta: Okta Antikasari
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014