... semua itu bisa disatukan untuk tujuan yang sama dan serius memberantas narkoba dan menciptakan Indonesia bebas narkoba, khususnya DKI Jakarta...
Jakarta (ANTARA News) - Pelaksana Tugas Gubernur DKI Jakarta, Basuki Purnama, alias Ahok disarankan harus segera menyelesaikan dan mengantisipasi masalah peredaran narkoba di Jakarta, yang bahkan merambah ke dunia pendidikan.

Guna memenuhi harapan itu, kata anggota Dewan Kota Jakarta Pusat, Basri Baco, di Jakarta, Senin, Ahok harus juga bekerja sama dengan instansi-instansi atau organisasi terkait.

Setelah Kampung Ambon di Jakarta Barat diberantas dari peredaran narkoba, giliran "Kampung Texas" di Jakarta Utara yang mengganti posisi itu. Petugas Polres Jakarta Utara akhirnya menggerebek secara besar-besaran terhadap jaringan pengedar narkoba itu.

"Banyak anak-anak Indonesia yang sudah menjadi korban keganasan narkoba dan akhir-akhir ini dunia pendidikanpun tercoreng dengan tertangkapnya guru besar, dosen, dan mahasiswa yang berpesta shabu-shabu bersama-sama," ucap Baco.

"Kita punya polisi, BNN, Gerakan Anti Narkoba, semua itu bisa disatukan untuk tujuan yang sama dan serius memberantas narkoba dan menciptakan Indonesia bebas narkoba, khususnya DKI Jakarta," ujarnya.

Pewarta: Gunawan Wibisono
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2014