counter

Pengelola Pasar Benhil relokasi 900 tempat usaha

Pengelola Pasar Benhil relokasi 900 tempat usaha

Warga melintas di halaman Pasar Bendungan Hilir (Benhil) Jakarta, Senin (7/10). Untuk melakukan peremajaan pasar tersebut Pemprov DKI Jakarta diperkirakan akan membutuhkan dana berkisar Rp 1 triliun. (ANTARA FOTO/Zabur Karuru)

Jakarta (ANTARA News) - Pengelola Pasar Bendungan Hilir (Benhil), Jakarta Pusat, akan merelokasi sekitar 900 tempat usaha pedagang yang berada di pasar tersebut ke Tempat Pedagang Sementara (TPS) untuk kelancaran revitalisasi pasar.

"Ada sekitar 900 tempat usaha yang akan dipindahkan ke samping yang sebelumnya lapangan parkir," kata Staff Administrasi Pasar Bendungan Hilir Tomas Priyadi di Jakarta, Senin.

Tomas mengatakan rencananya gedung TPS yang akan dibangun tersebut akan memiliki tiga lantai untuk menampung 900 tempat usaha.

Ia menambahkan bila telah direlokasi pedagang akan membayar retribusi TPS 50 persen lebih murah dari retribusi di pasar namun dengan biaya listrik masih sama.

Thomas mengatakan biasanya retribusi pedagang selama ini berkisar dari Rp5.000 hingga Rp10.000 per hari sesuai dengan luas tempat usaha.

Pihaknya juga telah menghimbau ke pedagang bila telah direlokasi diharapkan tidak membawa mobil karena lokasi TPS tidak terdapat lahan parkir.

Sebelumnya, Kepala Humas Perusahaan Daerah (PD) Pasar Jaya Agus Lamun mengatakan proses revitalisasi Pasar Bendungan Hilir (Benhil) Jakarta Pusat sudah memasuki tahap pembangunan TPS.

Revitalisasi pasar yang telah berdiri sejak tahun 1970 itu menggunakan konsep terpadu yang sangat dimungkinkan pasar akan ditambah fasilitas penunjang lain seperti hunian.

Pewarta: Hafidz Mubarak
Editor: Unggul Tri Ratomo
COPYRIGHT © ANTARA 2014

Pedagang Pasar Gede sambut pelantikan Jokowi dengan tumpengan

Komentar