Sebelas negara berpartisipasi dalam POM ASEAN

Sebelas negara berpartisipasi dalam POM ASEAN

ilustrasi Pekan Olahraga Mahasiswa President Asean University Sport Council (AUSC) Kasim Bin Md Mansur (tengah) berbicara saat jumpa pers di sela acara Meeting 9th Asean University Sport Council 2014 di Palembang, Rabu (20/3). Pemperintah Provinsi Sumatera Selatan mempersentasekan kesiapan menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Mahasiswa Asean 2014 kepada perwakilan 11 negara peserta dalam "Meeting 9th Asean University Sport Council" di Palembang. (FOTO ANTARA/Feny Selly) ()

Jadi akan ada 20 cabang olahraga yang akan dipertandingkan. Namun bisa saja dari cabang olahraga itu ada nomor-nomor yang akan dikurangi bila memang peserta yang ikut sedikit,"
Jakarta (ANTARA News) - Sebanyak 11 negara sahabat akan mengikuti pekan olah raga mahasiswa "The Association of Southeast Asian Nations" (ASEAN University Games) XVII yang akan dilaksanakan di Palembang, pada 10-21 Desember 2014.

"Jadi akan ada 20 cabang olahraga yang akan dipertandingkan. Namun bisa saja dari cabang olahraga itu ada nomor-nomor yang akan dikurangi bila memang peserta yang ikut sedikit," kata Sekretaris Jenderal Badan Pembina Olahraga Mahasiswa (Bapomi) Taufik Arief ketika dihubungi dari Jakarta, Senin.

Taufik menambahkan pada ajang dua tahunan ini tim Indonesia akan mengandalkan cabang olah raga favorit yang dapat menjadi pundi-pundi emas seperti atletik, renang, bulu tangkis, karate, taekwondo, dan tenis lapangan.

"Cabang olah raga lain yang memang agak sulit diprediksi peluangnya adalah basket atau futsal. Namun bukan berarti tidak ada peluang untuk itu. Pasti akan ada upaya-upaya untuk meraih hasil terbaik," katanya.

Menurut dia dengan pembinaan yang matang terhadap para atlet optimistis Indonesia akan mendapatkan hasil terbaik dan bisa menjadi juara di ajang ini.

Apalagi kata dia bila dibandingkan dengan prestasi yang diraih dua tahun lalu di ajang yang sama di Laos, Indonesia hanya menjadi terbaik ke empat setelah Malaysia, Thailand dan Singapura.

"Koordinasi yang matang dengan komite olah raga nasional, pengurus besar serta pengurus provinsi terus dilakukan sehingga kita mampu berprestasi. Ini yang menjadi harapan kita bersama," katanya.

Di Laos kata di Indonesia hanya mengikuti 15 cabang olah raga dan dengan ketambahan lima cabang olah raga di antaranya sepatu roda, anggar dan judo, postur kontingen tuan rumah bisa membengkak menjadi 400 hingga 500 orang.

"Tapi untuk postur lengkap berapa jumlah atlet yang akan diboyong belum ada finalisasinya. Kita tunggu saja kemungkinan beberapa pekan sebelum kegiatan ini dilaksanakan sudah ada pengumumannya," katanya.

Pewarta: Karel A Polakitan
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2014

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar