Pembangunan infrastruktur diharapkan libatkan kementerian tata ruang

Pembangunan infrastruktur diharapkan libatkan kementerian tata ruang

Menteri Agraria dan Tata Ruang Ferry Mursyidan Baldan (ANTARA FOTO/Jafkhairi )

Perencanaan mampu menyiapkan infrastruktur moda transportasi baik seperti terminal, bandara dan sarana transportasi lainnya harus melibatkan Kementerian Tata Ruang,"
Jakarta (ANTARA News) - Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR) Ferry Mursyidan Baldan berharap rancangan pembangunan infrastruktur transportasi melibatkan lembaga kementeriannya.

"Perencanaan mampu menyiapkan infrastruktur moda transportasi baik seperti terminal, bandara dan sarana transportasi lainnya harus melibatkan Kementerian Tata Ruang," kata Ferry di Jakarta Jumat.

Ferry mengatakan Kementerian ATR memiliki persoalan kompleks tata ruang dan bangunan yang harus segera dibenahi.

Selama ini, Ferry menuturkan rencana rancangan sarana infrastruktur tidak melibatkan Kementerian Agraria dan Tata Ruang.

Guna pembangunan sarana dan prasarana infrastruktur transportasi berjalan baik maka harus didukung perencanaan tata ruang yang tepat.

Politikus Partai Nasional Demokrat (NasDem) itu menambahkan perencanaan pembangunan tata ruang infrastruktur menjadi tugas Kementerian Perhubungan padahal seharusnya berada di bawah Kementerian Agraria dan Tata Ruang.

Ferry menjelaskan infrastruktur moda transportasi memiliki erat kaitannya dengan perencanaan tata ruang.

Ferry mencontohkan desain tata ruang yang tidak tepat dengan pembangunan sarana transportasi menimbulkan kemacetan lalulintas.

Pewarta: Taufik Ridwan
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2014

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar