Surabaya (ANTARA News) - PT Bank Central Asia Tbk terus meningkatkan pelayanan kepada para nasabahnya dengan menambah gerai layanan perbankan berbasis digital "My BCA" di Surabaya.

Senior Adviser Strategi and Desain Operasi BCA Susanwati usai peresmian gerai layanan digital di Grand City Mall, Surabaya, Jumat, mengatakan gerai di pusat perbelanjaan ini melayani sejumlah transaksi dasar, seperti setor dan tarik tunai melalui anjungan tunai mandiri (ATM).

Selain itu, beberapa layanan lain juga bisa dilakukan di gerai yang menyediakan sejumlah komputer terkoneksi jaringan internet ini, seperti pembukaan rekening baru, pengajuan dan simulasi kredit, serta berinteraksi dengan jasa layanan pelanggan melalui fasilitas konferensi video.

"Berbagai layanan ini kami hadirkan untuk memberikan kemudahan bagi nasabah. Dengan adanya layanan di mal atau pusat perbelanjaan, nasabah tetap bisa bertransaksi di luar jam operasional layanan kantor cabang," katanya.

Sebelumnya, BCA telah mengoperasikan dua gerai serupa di Mal Gandaria City, Jakarta, dan Mal Ciputra World, Surabaya.

"Dalam waktu dekat akan ada dua gerai My BCA baru yang dibuka di Jakarta, masing-masing di Mal Kota Casablanca dan Mal Central Park," kata Susanwati.

Menurut dia, pembukaan satu gerai layanan digital tersebut menghabiskan investasi berkisar Rp1 miliar-Rp2 miliar.

"Ini memang investasi jangka panjang. Pada tahun pertama kami hanya memfokuskan gerai ini sebagai sarana edukasi bagi nasabah untuk mengenal layanan elektronik BCA," katanya.

Dari dua gerai yang sudah dibuka sebelumnya, respon nasabah dan masyarakat terhadap layanan elektronik atau digital tersebut cukup bagus.

Untuk gerai di Jakarta, tambah Susan, dalam satu bulan terdapat lebih kurang 900 nasabah mengajukan pembukaan rekening baru, sementara untuk gerai di Surabaya ada sekitar 300 nasabah setiap bulannya.

Pewarta: Didik Kusbiantoro
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2014