counter

Perez perpanjang kontrak di Force India

Perez perpanjang kontrak di Force India

Pebalap Force India Sergio Perez asal Meksiko (ANTARA FOTO/REUTERS/Brandon Malone)

Abu Dhabi (ANTARA News) - Sergio Perez akan bertahan di tim Force India pada 2015 setelah menyepakati kontrak "beberapa tahun" dengan tim yang bermarkas di Silverstone itu, demikian diumumkan di Grand Prix Abu Dhabi pada Sabtu.

Pebalap Meksiko ini bergabung dengan tim tersebut pada tahun ini setelah masa-masa sulit dengan Williams, dan ia akan bertahan untuk bermitra dengan pebalap Jerman Nico Hulkenberg pada musim depan, pada formasi pebalap yang tidak berubah.

Ketua tim Vijay Mallya berkata, "Saya senang bahwa Checo akan terus bersama kami. Ia merupakan pebalap sejati yang telah melakukan pekerjaan fantastis untuk kami musim ini."

"Keseluruhan tim terpukau dengan kecepatan dan kemampuan balapnya, serta perannya di luar trek."

Perez berkata, "Bagus untuk mengumumkan rencana-rencana saya. Secepatnya saya bergabung dengan Force India, saya mencermati rasa lapar dan determinasi semua orang di tim dan saya sangat bangga dapat menjadi bagian dari hal itu."

"Saya merasa seperti berada di rumah dan saya berkomitmen penuh. Saya menikmati balap saya dan kami telah merayakan hasil-hasil yang istimewa bersama-sama."

Perez lolos kualifikasi untuk menduduki urutan ke-13 dengan mengungguli Hulkenberg pada kualifikasi Sabtu untuk balap penutup musim Grand Prix Abu Dhabi.

Ia menduduki peringkat ke-12 di klasemen kejuaraan dunia dengan koleksi 47 angka, sedangkan pebalap Jerman rekan setimnya itu menduduki urutan kesembilan dengan 80 angka. Demikian laporan AFP.

(Uu.H-RF/I015)

Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2014

Komentar