Jakarta (ANTARA News) - Anggota DPR RI, Martin Hutabarat meminta Ketua DPR RI Setya Novanto untuk bersikap terkait tidak adanya menteri-menteri yang hadiri rapat-rapat dengan komisi-komisi DPR RI.

"Coba tanya ketua DPR RI itu. Ketua DPR Setya Novanto harus menjawab dan dia harus bicara, jangan diam-diam saja," kata Martin di Gedung DPR RI, Jakarta, Senin.

Ia melanjutkan bila ditanyakan ke anggota DPR mengenai pemerintah yang mengeluarkan surat edaran yang intinya tidak menghadiri rapat-rapat di DPR, maka jawaban anggota dewan sama dan menyesalkan.

"Jangan terlalu banyak pertanyaan itu kepada anggota. Ketua DPR yang harus bicara, dia harus bicara soal ini kepada presiden," tambahnya.

Menurut dia, tidak hanya rapat komisi VI DPR saja yang tidak dihadiri oleh mitra kerjanya seperti Kementerian BUMN, namun komisi III yang bergerak di bidang hukum pun juga mengalami hal serupa.

"Tidak hanya komisi VI, Kapolri di komisi III saja tidak datang, Menkumham tidak datang, di komisi lain juga tidak ada yang datang," ungkapnya. 

Pewarta: Zul Sikumbang
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2014