Kampanye ini untuk mengedukasi para ibu Indonesia agar berlomba-lomba menciptakan keluarga Indonesia yang sehat,"
Jakarta (ANTARA News) - Lembaga Kemanusiaan Nasional Pos Keadilan Peduli Umat (PKPU) berperan aktif dalam kampanye peduli kesehatan ibu dengan mengedukasi pentingnya kesehatan keluarga sebagai fondasi utama terciptanya bangsa yang kuat.

"Kampanye ini untuk mengedukasi para ibu Indonesia agar berlomba-lomba menciptakan keluarga Indonesia yang sehat," kata Ferry Suranto, Manager Kesehatan PKPU melalui siaran pers di Jakarta, Rabu.

Dia menjelaskan, dalam rangka memeriahkan Hari Kesehatan Nasional ke-50 pada 12 November lalu, Direktorat Bina Kesehatan Ibu Kementerian Kesehatan Republik Indonesia bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta beserta berbagai lembaga swadaya masyarakat (LSM).

LSM diantaranya seperti Lembaga Kemanusiaan Nasional PKPU, ACF, BMP (Bina Masyarakat Peduli). Acara tersebut bertemakan "Ibu Hebat Berlomba untuk Keluarga Sehat".

Acara ini digelar di Kramat Jati, Jakarta dan dibuka langsung oleh Menteri Kesehatan RI, Nila F. Moeloek.

Dalam acara tersebut, Menteri Kesehatan meminta pengusaha mal untuk memberikan kesempatan bagi para pengunjung dan memiliki tempat pengasuhan anak, serta pojok bacaan.

Menkes juga meminta pengusaha, terutama pengusaha toko buku untuk menyediakan kursi khususnya bagi ibu hamil.

Selain Menteri Kesehatan, hadir juga Direktur Jenderal Bina Gizi dan Kesehatan Ibu dan Anak Anung Sugihantono serta Pimpinan Selasi (Sentra Laktasi Indonesia) Wiyarni Pambudi.

Dalam acara tersebut juga ada penyuluhan dan pengetahuan nutrisi ibu dan bayi, hingga pencegahan kanker leher rahim.

Pewarta: Wuryanti Puspitasari
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014