Jakarta (ANTARA News) - Juara Olimpiade Sains Nasional (OSN) Pendidikan Khusus dan Layanan Khusus (PK-LK) tingkat pendidikan menengah bidang ilmu pengetahuan alam Nur Eka Evidyanti siap mewakili Indonesia bersaing di olimpiade tingkat internasional.

Siswi Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 54 Jakarta itu mengaku tetap rutin belajar dan memperbanyak pratikum meskin belum mendapat informasi mengenai kompetisi tingkat internasional dari kementerian.

"Setelah saya juara satu nasional, sekarang belum ada pengumuman kelanjutan ke tingkat internasional, saya menunggu kelanjutannya," kata Eka di Jakarta, Jumat.

Wakil Kepala Sekolah SMAN 54 Bidang Humas Ratna Irianti mengatakan saat pembukaan OSN ke-13 pada September 2014, Wakil Menteri Pendidikan dan Kebudayaan mengatakan juara OSN akan dikirim ke perlombaan tingkat internasional.

"Siswa kami menunggu untuk dikirim," tuturnya.

Indonesia selalu mengirimkan juara OSN ke perlombaan sains internasional seperti Olimpiade Matematika Internasional, Olimpiade Biologi Internasional dan Olimpiade Filosofi Internasional.

Ratna berharap juara OSN dari sekolahnya bisa mengikuti olimpiade-olimpiade sains di tingkat internasional.

Pewarta: Dyah Dwi Astuti
Editor: Copywriter
Copyright © ANTARA 2014