Jakarta (ANTARA News) - Musisi luar asal Skotlandia, Ray Harris, yang juga turut memeriahkan gelaran Jazz Goes to Campus (JGTC) 2014 mengaku kagum dengan budaya Indonesia.

"Budaya Anda sangat indah," katanya saat konferensi pers usai tampil dalam JGTC 2014, di Kampus Universitas Indonesia (UI), Depok, Minggu (30/11).

Tidak hanya dengan kata-kata, pria yang tergabung dalam band-nya, Ray Harris and The Fusion Experience, ini juga menunjukan kekagumannya terhadap budaya Indonesia dengan mengenakan baju seperti adat jawa berwarna merah bata yang ia kenakan seperti jas.

Ia juga melontarkan ucapan-ucapan dalam bahasa, seperti "Apa Kabar?," saat menyapa para pewarta, "Selamat Malam" dan "Terimakasih". Bahkan, ia menyapa "Assalamualaikum" kepada salah satu wartawan yang mengenakan hijab.

"Orang-orang di sini sangat baik, ramah, hangat, mereka mengenal musik saya dan kami bernyanyi bersama-sama," ujar Ray Harris saat ditanya pendapatnya tentang orang Indonesia.

Jazz Goes to Campus merupakan gelaran musik jazz kedua setelah JakJazz yang juga merupakan kali kedua musisi tersebut datang ke Indonesia.

"Terimakasih telah mengundang saya kembali ke Indonesia, saya sangat senang dan tidak akan pernah jera untuk kembali ke sini," katanya.

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2014