Slank sajikan kolaborasi seni nusantara di Konser Indonesia WOW

Slank sajikan kolaborasi seni nusantara di Konser Indonesia WOW

Grup band Slank (ANTARA FOTO/Irwansyah Putra) ()

Jakarta (ANTARA News) - Grup musik legendaris, Slank, menjanjikan penampilan yang mengkolaborasikan seni nusantara dalam penampilan mereka di Konser Indonesia WOW di Ballroom The Ritz-Carlton Jakarta, 11 Desember 2014 mendatang.

Menurut penggebuk drum Slank, Bimbim, mereka akan memainkan 16 nomor pada penampilan mereka yang mengusung tradisi dari Sabang sampai Merauke.

"Nanti ada 16 lagu yang kami bawakan. Insya Allah menarik, karena ini beda dibandingkan konser-konser biasanya.

"Nanti kami akan membawa tradisi dari Sabang sampai Merauke," katanya dalam konferensi pers jelang Konser Indonesia WOW di kawasan Kasablanka, Jakarta, Selasa.

Slank tidak sendirian menjadi penampil dalam ajang tersebut, sebab grup idola JKT48 didapuk menjadi pembuka acara.

Sementara Slank yang menjadi penampil utama dalam konser tersebut selain membawakan nomor-nomor populer band yang dibentuk sejak 1983 itu, mereka juga akan berkolaborasi dengan beberapa kesenian khas daerah antara lain tari-tarian Papua, Ondel-Ondel, Tari Jaipong dan akordion Melayu.

Hal itu diperkuat keterangan bassist Slank, Ivanka, yang menyebutkan bahwa rangkaian konser itu akan menjadi muara pertemuan musik tradisional, tarian dan multimedia.

"Kami akan menampilkan musik tradisional, tarian, multimedia, yang semuanya akan menyatu dalam satu bentuk kolaborasi yang wow," katanya.

Konser Indonesia WOW merupakan rangkaian dari Markplus Conference ke-9 yang diisi sesi-sesi diskusi serta kesempatan bagi para pebisnis ekonomi kreatif untuk membangun jejaring.

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2014

Grup Band Slank promosikan kopi Indonesia

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar