Fino Saksono ingin patahkan dominasi duo Honda

Jakarta (ANTARA News) - Pebalap nasional, Fino Saksono bertekad mematahkan dominasi dua pebalap Honda Racing Indonesia, Alvin Bahar dan Rio SB pada kejuaraan bergengsi "Indonesian Sentul Series of Motorsport" (ISSOM) 2015 karena selama musim 2014 keduanya dominan.

Keinginan pebalap yang tahun ini meraih predikat juara umum Divisi 4 Touring 2014 bukan tanpa alasan karena pebalap dari DSpec Motorsport itu mengaku sudah mulai mempersiapkan kendaraan yang akan digunakan musim depan.

"Tahun ini saya tidak bisa maksimal. Bahkan, beberapa kali saya tidak bisa menyelesaikan perlombaan. Saya cukup kecewa, tapi saya akan berusaha untuk musim depan," kata Fino Saksono di Jakarta, Selasa.

Pada kelas master, Fino yang pada kejurnas musim 2014 memperkuat tim GT Radial ini harus mengakui ketangguhan Alvin Bahar, Rio SB atau bahkan Fitra Eri. Dampaknya pada klasemen akhir harus puas diposisi empat dengan raihan 29 poin dari enam seri yang dilombakan.

Alvin Bahar yang akhirnya menjadi juara nasional mampu memenangkan tiga dari enam seri yang dipertandingkan. Untuk Rio SB menang di dua seri dan satu seri lainnya posisi terbaik direbut oleh pebalap asal tim Honda Bandung yaitu Fitra Eri.

Pembesut Toyota Great Corolla 2000 cc memiliki keyakinan penuh akan lebih baik dibandingkan musim balap musin ini. Meski demikian, anak mantan pebalap nasional Indra Saksono itu belum mencapai kata sepakat dengan tim sebelumnya.

"Memang sudah ada pembicaraan-pembicaraan ke arah sana dengan tim, tapi secara resminya kami menunggu saja pengumuman langsung dari tim. Yang pasti, target saya meraih gelar juara nasional 2015," kata Fino menambahkan.

Pria yang satu tim bersama dengan pebalap putri nasional, Alinka Hardianti mengaku, meski belum ada kejelasan dari tim, Fino tetap mempersiapkan diri dengan baik. Pihaknya juga tetap berharap agar bisa memperkuat tim yang selama ini dibela.

Selain turun dikelas master, anak mantan pebalap nasional Indra Saksono itu juga akan turun dikelas yang berbeda yaitu kejurnas dan One Make Race Honda Jazz Speed Challenge. Hal itu dilakukan agar perlombaan lebih bergairah lagi.

Pada kejuaraan musim 2015 bisa dipastikan persaingan akan jauh lebih ketat. Apalagi sang juara bertahan yaitu Alvin Bahar telah dibekali dengan kendaraan terbaru. Kendaraan terbaru itu bahkan telah di-launching di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2014

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar