Saya datang beramai-ramai dengan anak dan cucu untuk bisa bersalaman dengan Presiden pilihan kami
Gorontalo (ANTARA News) - Warga Gorontalo, menghadiahi Presiden Joko Widodo kemeja berwarna putih, sapu tangan, dan selempang khas bersulam kerawang.

Since Abdul, ibu berusia 72 tahun, Sabtu, mengaku datang ke Kampung Dehuwalolo, Desa Pentadio Barat, Kabupaten Gorontalo, agar bisa menyerahkan langsung hadiah yang ia nilai istimewa untuk Presiden.

"Saya bangga, Pak Jokowi menjadi Presiden dan bisa mengunjungi Gorontalo meski belum lama menjabat orang nomor satu di negeri ini," ujar Since yang datang ditemani putrinya.

Since mengaku senang hadiah istimewa darinya diterima langsung Presiden Joko Widodo, sehingga kedatangannya tidak sia-sia, apalagi dalam bingkisan tersebut terdapat rangkaian bunga mawar putih yang ia buat dari kain kerawang untuk Ibu Negara Iriana.

Hal yang sama diungkap warga Kampung Dehuwalolo, Irsi Rumagit, yang mengaku bangga wilayahnya dikunjungi Presiden.

"Saya datang beramai-ramai dengan anak dan cucu untuk bisa bersalaman dengan Presiden pilihan kami," ujar Irsi.

Ia berharap Kampung Dehuwalolo akan terkenal serta maju setelah dikunjungi Presiden Jokowi.

"Paling penting, proyek pengerukan Danau Limboto segera dikerjakan, agar wilayah kami tidak lagi dilanda banjir," ungkap Irsi.

Presiden Jokowi sendiri mengaku tidak menyangka terhadap sambutan masyarakat Gorontalo kepada dirinya.

"Saya senang berada di Gorontalo dan tidak menyangka akan mendapat antusiasme yang begitu tinggi," ujar dia.

Presiden Joko Widodo datang sekitar pukul 10.00 Wita di lokasi Danau Limboto yang ada di wilayah pesisir bagian Pentadio Barat, untuk melihat langsung kondisi danau yang banyak ditutupi tanaman eceng gondok dan dipenuhi endapan lumpur tersebut. (Baca juga: Presiden tinjau pasar ikan Gorontalo)




Pewarta: Susanti Sako
Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2014