Nicholas Saputra belajar menjadi "setengah atlet"

Nicholas Saputra belajar menjadi "setengah atlet"

Aktor Nicholas Saputra. (FOTO ANTARA/Teresia May)

Jakarta (ANTARA News) - Aktor Nicholas Saputra mengatakan sedang menjadi "setengah atlet" dan "setengah aktor" dalam persiapannya untuk film silat "Pendekar Tongkat Emas".

Pria yang berperan sebagai "Elang" dalam film garapan sutradara Ifa Isfansyah itu dituntut untuk latihan fisik berbulan-bulan demi menampilkan jurus silat yang meyakinkan di layar lebar.

"Film-film sebelumnya olah fisiknya tidak sebanyak ini, jadi saya belajar manajemen energi dan waktu... setengah atlet setengah aktor," kata Nicholas usai pemutaran film "Pendekar Tongkat Emas" di Jakarta, Kamis.

Aktor yang namanya dikenal sejak berperan dalam "Ada Apa Dengan Cinta" itu harus berlatih fisik hingga tujuh jam sehari untuk perannya sebagai "Elang" di film yang diproduseri Mira Lesmana itu.

Para pemain dalam film produksi Miles Films dan KG Studio itu dilatih oleh Xiong Xin Xin, body double aktor kung fu Jet Lee. Dia mengajarkan koreografi beladiri yang menuntut jurus perkelahian dengan gerakan akrobatik.

Menurut co-produser Riri Riza, Xiong Xin Xin merupakan ahli yang pandai meramu adegan laga berstandar tinggi juga menguasai teknik pengambilan gambar adegan laga rumit dan berisiko tinggi.

"Pendekar Tongkat Emas" mengisahkan Cempaka (Christine Hakim) seorang pendekar tangguh di dunia persilatan yang memiliki jurus serta senjata mematikan Tongkat Emas. Dia harus mewariskan jurus tersebut pada salah satu muridnya yang terdiri dari Dara (Eva Celia), Biru (Reza Rahadian) dan Gerhana (Tara Basro).

Sebelum jurus itu sempat diwariskan, terjadi pembunuhan dan pengkhianatan yang menyebabkan Tongkat Emas jatuh ke tangan yang salah. Kekacauan pun terjadi. Murid Cempaka harus mencari pendekar Naga Putih, satu-satunya orang yang bisa mengambil alih Tongkat Emas sebelum semua terlambat.

Film "Pendekar Tongkat Emas" yang dibintangi Eva Celia, Nicholas Saputra, Reza Rahadian, Tara Basro, Prisia Nasution, Darius Sinathrya, Cristine Hakim, Slamet Rahardjo, Landung Simatupang dan Whani Darmawan mulai tayang pada 18 Desember 2014.

Pewarta:
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2014

Komentar