Wahana di indoor ini nyaman untuk anak-anak dan ibu-ibu sementara bapaknya bisa istirahat
Jakarta (ANTARA News) - PT Pembangunan Jaya Ancol, Tbk selaku pengelola Dunia Fantasi menanam investasi Rp20 miliar untuk menghadirkan wahana baru Hello Kitty Adventure yang diluncurkan Jumat.

Wahana baru Hello Kitty Adventure merupakan hasil kerjasama PT Pembangunan Jaya Ancol, Tbk dengan Sanrio Company, Ltd Jepang.

"Kami investasi Rp20 miliar untuk wahana ini," kata Direktur Keuangan PT Pembangunan Jaya Ancol, Tbk Sahir Syahali seusai acara peluncuran.

Menurut Sahir, popularitas Hello Kitty cukup tinggi termasuk di Indonesia. Sehingga, dengan hadirnya wahana ini maka diharapkan jumlah pengunjung Ancol khususnya Dunia Fantasi bisa bertambah.

"Total pengunjung Ancol rata-rata per tahun 16 juta orang, untuk Dufan 2,5 juta pengunjung. Dengan adanya wahana Hello Kitty ini diharapkan mencapai 3 juta pengunjung Dufan per tahun," jelas Sahir.

Ia menambahkan kehadiran wahana tersebut sebagai strategi PT Pembangunan Jaya Ancol, Tbk dalam memperkuat wahana indoor.

"Kita mau ubah tema Dufan yang dikenal outdoor, sekarang kami mencoba dengan segmen di indoor," kata Sahir.

Dengan menyasar segmen keluarga, lanjut Sahir, wahana indoor lebih diperuntukkan bagi anak-anak dan ibu-ibu.

"Wahana di indoor ini nyaman untuk anak-anak dan ibu-ibu sementara bapaknya bisa istirahat," ujar Sahir.

"Bila dibandingkan dengan kompetitor lain, Ancol membuktikan lebih komplit. Ada wahana di Indoor dan Outdoor, dengan adanya wahana Ice Age dan Hello Kitty jadi makin kuat. Kalau dulu hanya untuk remaja kini Dufan bisa untuk anak-anak dan ibu-ibu," jelasnya.

Pewarta: Monalisa
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2014