London (ANTARA News) - Manchester City berada dalam bahaya saat menghadapi program Natal dan Tahun Baru liga karena tanpa diperkuat  para striker top dan kapten mereka setelah tim asuhan Manuel Pellegrini ini mendapat ganjaran negatif dari kemenangan atas Leicester City tadi malam.

Edin Dzeko, bersama Sergio Aguero, menghadapi masalah betis sebelum menang 1-0, sedangkan kapten Vincent Kompany menderita cedera hamstring.

Ini membuat Pellegrini mengakui ketiga pemain akan absen pada lima laga City dalam 15 hari ke depan.

Kendati ada kemungkinan juga tak bisa diperkuat Stevan Jovetic yang sedang cedera, Pellegrini tetap tegar dengan berkata, "Kami tidak akan mengeluh soal cedera."

Opsi serangan Pellegrini kini akan diuji.

Sabtu kemarin dia mencoba darah muda asal Spanyol yang masih berusia 18 tahun, Jose Pozo.  Selain itu dia juga terpaksa mengandalkan gelandang tua Frank Lampard.

"Mustahil Vincent dan Edin akan siap sebelum tahun baru," kata Pellegrini yang akan kehilangan  Aguero yang cedera selagi melawan Everton.

"Jovetic mungkin juga absen dalam beberapa pekan namun kami tidak akan mengeluhkan cedera.  Ini sulit karena kami harus memainkan banyak pertandingan tapi saya tidak pernah mengeluhkan para pemain yang tak bisa bermain," sambung dia seperti dikutip Reuters.

"Kami akan mempertimbangkan Jose Pozo. Kami masih memiliki pemain-pemain muda lainnya dalam skuat yang diasuh Patrick Vieira."



Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014