Sukabumi (ANTARA News) - Forum Koodinasi SAR Daerah Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat masih mencari seorang mahasiswa warga Tangerang, Banten yang tenggelam di Pantai Cibuaya.

"Peristiwa tenggelamnya terjadi di Desa Pangumbahan, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi," kata Ketua FKSD Kabupaten Sukabumi, Okih Fajri kepada Antara di Sukabumi, Minggu.

Korban hilang bernama Afandi Akbar (18) warga Jalan Benda Timur no 9B, Pamulang Dua. Korban selamat yakni Rendi (19) warga Pondok Ranji RT 03/04 Desa Gardu, dan Shamsul (21) warga Kedaung Timur, RT 06/018.

Informasi kronologi yang diterima FKSD, kejadian tersebut bermula ketika sepuluh orang berenang bersama di Pantai Cibuaya.

Tiba-tiba datang ombak tinggi yang langsung menimpa para wisatawan itu, tujuh berhasil selamat, dua tenggelam tetapi selamat dan seorang lagi jasadnya hilang setelah tergulung ombak.

Pencarian terus dilakukan, tetapi belum ada tanda-tanda jasad korban ditemukan, bahkan untuk memudahkan dalam pencarian pada operasi SAR ini pihaknya juga berkoordinasi dengan Basarnas Pos Sukabumi, Badan Penyelamat Wisata Tirta Kabupaten Sukabumi, TNI AL dan SAR Polres Sukabumi.

Pewarta: Aditya A Rohman
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2014