Teheran (ANTARA News) - Teheran dan Washington akan melanjutkan pembicaraan bilateral di Jenewa, Selasa.

Deputi menteri luar negeri Iran dan Wakil menteri luar negeri Amerika Serikat membahas isu-isu kepentingan bersama di babak pertama perundingan nuklir yang komprehensif di Jenewa, Swiss, pada Senin, lapor IRNA.

Kedua delegasi melanjutkan pembicaraan bilateral mereka pada Selasa, dan kemudian pada Rabu, pembicaraan akan dimulai antara deputi menteri luar negeri Iran dan Kelompok 5+1, yang terdiri lima negara anggota tetap Dewan Keamanan PBB AS, Inggris, Prancis, Rusia, Tiongkok ditambah Jerman.

Deputi Kementerian Luar Negeri untuk bidang Hukum dan Hubungan Internasional serta untuk urusan Euro-Amerika Abbas Araqchi dan Majid Takht-e-Ravanchi, masing-masing memimpin delegasi Iran di putaran perundingan.

Wakil Menlu AS untuk Urusan Politik Wendy Sherman memimpin delegasi AS.

Pada putaran terakhir perundingan antara Iran dan Kelompok 5+1 di Wina dari 17-24 November, kedua pihak tidak bisa mencapai kesepakatan akhir, sehingga para menteri luar negeri mengatakan mereka membutuhkan lebih banyak waktu untuk perjanjian komprehensif dan memperpanjang negosiasi untuk tujuh bulan lagi. (AK)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2014