counter

Indosat mulai pasarkan jaringan 4G-LTE

Indosat mulai pasarkan jaringan 4G-LTE

Ilustrasi: Indosat Business Data. (indosat.com)

Jakarta (ANTARA News) - Operator telekomunikasi Indosat resmi meluncurkan jaringan Super 4G-LTE secara komersil untuk menjawab kebutuhan masyarakat terhadap layanan Internet kecepatan tinggi di Indonesia.

"Sebelumnya kami telah memperkenalkan jaringan Super 4G-LTE dengan kecepatan hingga 185 Mbps pada saat ulang tahun Indosat bulan lalu," kata President Director & CEO Indosat, Alexander Rusli, di Jakarta, Senin.

Ia mengatakan, peluncuran layanan Super 4G-LTE merupakan wujud nyata komitmen operatornya menjadi pemimpin layanan data untuk memberikan pengalaman terbaik bagi pelanggan dengan menikmati Internet kecepatan yang stabil.

Alex menambahkan, pada tahap awal, layanan internet berkecepatan tinggi dengan teknologi Super 4G-LTE ini baru bisa dinikmati di beberapa lokasi di Jakarta.

"Selanjutnya, kami akan memperluas jaringan Super 4G-LTE secara bertahap di seluruh wilayah Jakarta dan kota lainnya," katanya.

Dalam rangka peluncuran layanan Super 4G-LTE, sejak 19 Desember 2014, pihaknya mengajak pelanggan untuk memanfaatkan teknologi ini dengan menukar kartu SIM dengan nomor yang sama menjadi SIM khusus Super 4G-LTE secara gratis di Galeri Indosat Sarinah dan Galeri KPPTI.

Layanan 4G-LTE ini nantinya diharapkan akan semakin memberikan kenyamanan berkomunikasi bagi berbagai segmen pelanggan Indosat, baik pelanggan ritel maupun bisnis.

Khusus bagi pelanggan bisnis jaringan baru ini kata dia dapat mendukung peningkatan kinerja operasional, optimalisasi biaya yang akhirnya berdampak pada peningkatan pendapatan.

"Layanan ini nantinya akan memberikan fleksibilitas dan kapabilitas dalam mengakses informasi untuk memenangkan peluang bisnis melalui berbagai layanan seperti layanan komunikasi bisnis dengan tarif terbaik. Layanan bagi pelanggan retail maupun bisnis tesebut akan didukung dan dilengkapi dengan berbagai pilihan bundling smartphone merek-merek terkemuka dan aplikasi-aplikasi bisnis berbasis cloud," kata Alex.

Jaringan 4G (4G network) atau LTE (Long Term Evolution) merupakan teknologi jaringan telekomunikasi terbaru yang dikategorikan sebagai teknologi generasi ke-4.

LTE memiliki keunggulan pada kecepatan dan efisiensi jaringan, sehingga pelanggan dapat menikmati layanan data dengan kecepatan akses baik upload/download konten berkapasitas besar seperti foto atau video, email, transfer data, browsing, chatting, serta konten lainnya.

Pewarta: Hanni Sofia Soepardi
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2014

Komentar