Pegawai Kemenag Sultra antusias donor darah

Pegawai Kemenag Sultra antusias donor darah

Ilustrasi donor daerah.(ANTARA FOTO/Adeng Bustomi)

Kendari (ANTARA News) - Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Sulawesi Tenggara (Sultra), Selasa, menggelar donor darah dalam rangka peringatan hari amal bakti (HAB) tahun 2014.

Kepala Kamwil Kemenag Sultra, Mohamad Ali Irfan, di Kendari, mengatakan kegiatan donor darah merupakan yang sangat bermanfaat karena bisa membantu warga yang membutuhkam donor secara mendadak.

"Misalnya ada orang yang tertimpa musibah, bencana atau operasi dan membutuhkan darah, maka setetes darah kita yang kita donorkan ini bisa jadi penyambung hidupnya," katanya.

Koordinator panitia baksos/domor darah HAB Kemenag Sultra, Laode Abdul Wahab, mengatakan kegiatan donor darah tersebut bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Sultra.

"Peserta yang ikut donor kali ini berasal dari kalangan pejabat lingkup Kanwil Kemenag Sultra, Kandepag Kota Kendari, IAIN Kendari, para guru madrasah negeri di Kendari," katanya.

Ia mengatakan, target dari donor darah tersebut bisa mendapatkan 250 kantong darah.

"Antusias PNS lingkup Kemenag Sultra untuk ikut mendonorkan darahnya cukup tinggi, sejak kami mulai tadi pagi sudah banyak yang antre," katanya.

Pewarta: Suparman
Editor: Unggul Tri Ratomo
COPYRIGHT © ANTARA 2014

Kemenag dan MUI imbau masyarakat patuhi pedoman ibadah Idul Adha

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar