Bogor (ANTARA News) - Arus lalu lintas di sejumlah ruas jalan di Kota Bogor Jawa Barat pada malam Natal terpantau padat merayap.

Pantauan Antara Rabu malam di lapangan terjadi antrian kendaraan cukup parah di seputaran Stasiun Bogor, Balai Kota, Lapangan Sempur dan ruas jalan lainnya.

Antrian kendaraan cukup panjang terjadi dari arah Jalan Merdeka menuju Kapten Muslihat.

Laju kendaraan tertahan mulai dari depan Pusat Grosir Bogor (PGB) menuju Istana.

Penyumbatan terjadi di sejumlah titik seperti depan Stasiun Bogor, dan Gereja Katedral.

Kemacetan berlanjut dari Jalan Kapten Mulihat menuju Jalan Juanda, baik mengarah ke Lapangan Sempur maupun arah sebaliknya BTM.

Butuh waktu 20 sampai 30 menit untuk lepas dari kepadatan arus di Jalan Kapten Muslihat.

Beberapa kendaraan yang terjebak kemacetan di Jalan Kapten Muslihat dapat memutar ke Jalan Dewi Sartika.

Namun, karena arus di Jalan Juanda padat, petugas kepolisian yang berjaga di pertigaan Hotel Salak memutar kendaraan ke arah kiri menuju lampu merah depan DENPOM, Jalan Sudirman.

Upaya ini dilakukan untuk mengurai kepada arus lalu lintas di Jalan Juanda yang sudah padat mulai dari Jalak Harupat, hinga ke arah BTM.

Kemacetan juga terjadi dari Jalan Juanda menuju BTM lalu ke arah Oto Iskandar Dinata.

Sementara itu, aktivitas di sejumlah gereja sudah mulai terlihat. Sejumlah jemaat sudah mendatangi gereja seperti Gereja Katedral Jalan kapten Muslihat, Gereja Zebaouth Jalan Juanda, gereja GKI Pengadilan.

Sejumlah petugas kepolisianberjaga-jaga di setiap persimpangan.

Sementara itu, malam Natal ini situasi di Kota Bogor diguyur hujan. Namun hal itu tidak menyurutkan jemaat gereja untuk melakukan misa Natal.

Pewarta: Laily Rahmawati
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014