Bangkok (ANTARA News) - Perdana Menteri dan Kepala Dewan Nasional untuk Ketentraman dan Ketertiban Thailand, Jenderal Prayut Chan-o-cha menyampaikan selamat Tahun Baru kepada seluruh rakyatnya.

Dia juga menegaskan bahwa pemerintahnya bekerja untuk kepentingan nasional dan meminta masyarakat untuk tidak menciptakan konflik selama berlangsungnya proses satu tahun reformasi nasional.

Perdana menteri mengatakan bahwa pada kurun 2015-2020 Thailand akan memperkuat keamanan dan menjadi sumber pangan global, dan bahwa rakyat Thailand akan menjadi makmur serta tidak akan terperosok ke dalam konflik, hidup rukun meskipun memiliki sikap yang berbeda.

Saat ia akan mengumumkan pencapaian pemerintahannya ke depan, wartawan menanyakan apa yang prestasi terbaiknya.

Perdana menteri mengatakan jawabannya harus datang dari masyarakat sendiri karena solusi pemerintah nasional berpusat pada rakyat dan fokus pada ketertiban dan pembangunan ekonomi.

"Tidak akan ada kejutan besok karena apa yang saya miliki adalah hati dan kehidupan yang saya siap untuk dicurahkan."

"Apapun yang saya lakukan dan di mana pun saya pergi, saya selalu memikirkan rakyat Thailand dan berniat untuk memberi mereka martabat karena negara-negara lain bertanya, apakah ada perdamaian di Thailand.

"Ini akan baik jika semua orang membantu," kata perdana menteri, seperti dilaporkan TNA.

(Uu.H-AK)

Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2014