Bolton, Inggris (ANTARA News) - Penyerang gaek mantan punggawa tim nasional Inggris, Emile Heskey, resmi bergabung dengan Bolton Wanderers setelah tercapai kesepakatan kontrak jangka pendek antara keduanya.

Heskey bisa segera merumput bersama Bolton di liga kasta kedua sepak bola Inggris, Championship, dalam laga Boxing Day menghadapi Blackburn Rovers di Stadion Macron, Bolton, apabila klub berhasil mendapatkan perizinan internasional.

Sebelumnya Heskey sudah lebih dulu memperkuat Tim Kelompok Umur di bawah 21 tahun (U-21) Bolton saat menelana kekalahan 1-3 dari Reading di Leyland, Senin (22/12) lalu.

Pelatih Neil Lennon, yang juga sempat menjadi rekan setim Heskey saat membela Leicester City, mengundang penyerang berusia 36 tahun itu untuk ambil bagian dalam sesi latihan bersama Bolton dan menilai ia tampil mengesankan selama masa percobaan.

Heskey sebelumnya berstatus tanpa klub setelah kontraknya bersama klub kompetisi A-League Australia Newcastle Jets berakhir.

Heskey memiliki segudang pengalaman di sepak bola Inggris mengingat ia sempat melanglang buana bersama Leicester, Liverpool, Birmingham, Wigan dan Aston Villa.

Pada awal Desember lalu, Bolton juga menyepakati kontrak jangka pendek dengan pemain veteran lainnya, Eidur Gudjohnsen, demikian Sky Sports.

Penerjemah: Gilang Galiartha
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2014