London (ANTARA News) - Pelatih West Ham United Sam Allardyce, yang kesebelasannya akan berhadapan dengan Chelsea asuhan Jose Mourinho pada Boxing Day, pertandingan sehari pasca-Natal, menilai bahwa semua tekanan kini kepada Chelsea.

Hal itu, menurut dia, Chelsea berada di puncak klasemen dengan selisih tiga poin dengan Manchester City di urutan dua, sedangkan West Ham melampaui semua ekspektasi dengan berada di urutan empat klasemen saat Natal 2014.

West Ham United, yang termasuk tidak diperhitungkan (underdog), dan Chelsea bertanding hari ini di Stamford Bridge, di mana pasukan Mourinho memiliki rekor sempurna di Liga Inggris (Premier League) sejauh musim ini.

"Kami akan menjalani pertandingan sebagai underdog, meskipun demikian kami akan melakukan apa yang telah kami lakukan pada saat ini," katanya, seperti dikutip sportsmole.co.uk/

Ia menimpali, "Tekanan ada pada mereka untuk mengalahkan kami. Kami tidak diprediksi untuk menang atau mendapat hasil fantastis, seperti apa yang telah mereka dapatkan, apalagi di kandang mereka, musim ini."

"Itu mencabut tekanan pada pemain kami, dan berharap bisa membuat mereka santai untuk menampilkan permainan terbaik. Saya berpikir, jika kami menampilkan yang terbaik, ada kemungkinan kami belum tentu menang," ujar Allardyce.

Selain itu, ia mengemukakan, "Namun, jika kami bisa melemaskan mereka, maka mungkin kami bisa mengambil keuntungan, yang saya sudah berhasil beberapa kali sebelumnya. Dan, berharap itu akan terjadi pada Boxing Day."

Allardyce juga menyanjung Mourinho sebagai "pelatih klub terbaik di seluruh dunia".

Chelsea bertengger di puncak klasemen dengan 42 poin, sementara West Ham di posisi empat dengan 31 poin.

Penerjemah: Okta Antikasari
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2014