Jakarta (ANTARA News) - Perusahaan maskapai Malaysia, Air Asia, mengganti foto profil dan logonya di akun resmi Facebook dari merah menjadi abu-abu tak lama setelah memberikan konfirmasi bahwa salah satu pesawatnya hilang, Minggu pagi.

Pesawat terbang dengan nomor penerbangan QZ 8501 berangkat dari Terminal 2, Bandara Internasional Juanda, Surabaya, Jawa Timur, pada pukul 05.30 WIB dan dijadwalkan mendarat di Bandara Internasional Changi, Singapura, pada pukul 07.20 WIB atau 08.20 waktu Singapura.

Durasi tempuh Surabaya--Singapura diperkirakan sekitar 1 jam 50 menit. (Simak juga Basarnas perkirakan pesawat hilang di Teluk Kumai)

Namun, hingga berita ini diturunkan, belum ada kabar pasti tentang keberadaan pesawat yang membawa 155 orang penumpang dan tujuh awak tersebut.

"Apa maksudmu? Mengganti warna kelabu?" kata Nitipan Chuenchob mengkomentari perubahan warna logo Air Asia.

Jianian Ng juga menulis, "Abu-abu!?"

Daniel Wong berpendapat, "Merah ke abu-abu, bukan PERTANDA baik."

Terlepas dari banyak komentar yang bernada kritik kenapa Air Asia mengganti warna merah di logonya menjadi kelabu, sebagian netizen dapat memahami bahwa Air Asia sedang berduka.

"Saya tahu apa yang terjadi bila Air Asia mengubah foto profilnya menjadi kelabu. Hari yang muram buat AirAsia," tulis Kee Chyi.

Hingga pukul 12.00 WIB akun Facebook AirAsia tercatat memiliki 2.838.549 akun yang menyukainya (likes).

Pewarta: Ella Syafputri
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2014