Kotabaru (ANTARA News) - Pantai Sarangtiung, Pulaulaut Utara, Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan, sejak musim liburan sekolah dipadati wisatawan domestik.

Pantauan Antara, Senin, pesisir pantai 11 kilometer sebelah timur Kotabaru, Ibukota Kabupaten Kotabaru itu, beberapa hari ini dipadati ribuan pengunjung yang datang dari 13 kabupaten/kota di Kalsel, dan provinsi tetangga.

Pengunjung yang datang dari berbagai daerah di Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah dan Kalimantan Timur, dengan menggunakan mobil pribadi, dan bus angkutan umum.

Seorang pengunjung asal Kalimantan Tengah, Abah Rara, mengatakan, sejak Minggu (28/12), ia bersama keluarganya tiba di Kotabaru untuk menikmati liburan, terutama di Pantai Gedambaan.

"Mulai tiba di Kotabaru, kami bermalam di cottage di Pantai Gedambaan Kotabaru bersama keluarga," tuturnya.

Menurut dia, pantai Gendambaan bukan hanya indah pada siang hari, tetapi ia bersama keluarganya juga menikmati liburan di pantai berpasir putih itu pada malam hari.

Bunyi deburan ombak, dan sesekali bunyi burung dan binatang malam, menghiasi keheningan malam hari di Pantai Gedambaan.

Selain menikmati pasir putih, pengunjung juga bisa menikmati udara sejuk dari pegunungan Sebatung yang terletak di seberang Pantai Gendambaan.

"Semunya bisa dinikmati mulai pagi hingga malam hari di Pantai Gedambaan," ujar warga Banjarmasin, Abu Bakar.

Selain bermalam di sejumlah koteg yang disediakan di Pantai Gedambaan, pengunjung pantai juga bermalam di sejumlah hotel di pusat Kota Kotabaru.

Pewarta: Imam Hanafi
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014