Jakarta (ANTARA News) - Oppo Yoyo yang sudah dirilis sejak Mei lalu hadir sebagai smartphone kelas menengah yang cukup kompetitif.

Dengan harga yang pas di kantong, mulai Rp1.500.000 hingga Rp2.500.000, Oppo Yoyo patut diperhitungkan karena menawarkan kinerja yang cukup responsif dengan prosesor quad core berkecepatan 1,3 Ghz dan dipadukan dengan RAM berukuran 1 GB.

Tak heran, Oppo Yoyo menjadi ponsel pintar idaman. Apalagi, untuk kaum remaja yang ingin tetap update namun dengan gadget yang bersahabat, Oppo Yoyo cukup terjangkau.

Kabar baiknya, menutup tahun 2014, Oppo memberikan penawaran spesial untuk salah satu produk best seller-nya tersebut hingga tanggal 7 Januari 2015.

Pabrikan Tiongkok itu memberikan cash back pembelian Oppo Yoyo mulai dari Rp200 ribu hingga Rp500 ribu. Selain itu, konsumen juga mendapat T-shirt gratis, USB, Micro SD 8 GB, leather case, dan powerbank.


Keunggulan dan kelemahan Oppo Yoyo

Oppo Yoyo memiliki ukuran layar 4,7 inci dengan resolusi sebesar 960×540. Layar yang jernih dengan layar sentuh teknologi IPS LCD  yang memiliki tampilan gambar lebih realistis dan memiliki sudut pandang yang luas.

Teknologi HotKnot juga menjadi keunggulan ponsel ini. Teknologi tersebut memungkinkan transfer data dengan cara menempelkan layarnya yang diklaim lebih cepat dari bluetooth.

Selain itu, Oppo Yoyo juga menyediakan dua buah slot sim card GSM. Adanya fitur wifi, yang mendukung fitur hotspot, sehingga selain bisa untuk mengakses internet via wifi bisa juga untuk berbagi koneksi internet dengan perangkat lain yang memiliki wifi.

Untuk fitur fotografi, kamera Oppo Yoyo hanya berkekuatan 5 MP. Meskipun begitu didukung dengan fitur autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face detection, sedangkan pada kamera depan sudah tersedia kamera berlensa 2 MP, yang cukup baik untuk berfoto selfie.

Dalam fitur penyimpanan internal, Oppo Yoyo hanya memiliki kapasitas internal berukuran 4 GB dan aplikasi bawaan sehingga tersisa kurang lebih 2 GB. Tetapi, adanya fitur peyimpanan O-Cloud dengan kapasitas penyimpanan maksimal 5GB bisa membantu dalam menyimpan beragam file.

Sementara itu, adanya slot penyimpanan eksternal jenis microSD bisa meningkatkan kapasitas simpan hingga 32 GB.

Kelemahan lainnya dari Oppo Yoyo yakni versi Bluetooth yang dipakai yakni 2.1 sehingga kecepatannya cukup lama dalam tranfer data.

Dan kapasitas baterai yang hanya 1900 mAh, cukup rendah untuk pemakaian sehari penuh.

Dari spesifikasi Oppo Yoyo, ponsel ini cukup mendukung kebutuhan sebagai ponsel pintar yang masih terjangkau. Dengan promo yang ditawarkan, Oppo Yoyo bisa menjadi kado pilihan untuk akhir tahun.

Pewarta: Monalisa
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2014