Jakarta (ANTARA News) - Panggung perayaan malam Tahun Baru Jakarta Night Festival (JNF) mulai didirikan, salah satunya di Silang Monumen Nasional (Monas) Barat Daya atau di dekat Patung Kuda Jalan Medan Merdeka Barat.

Meski panggung lain belum didirikan di sepanjang Bunderan HI hingga Monas, namun pos pengamanan polisi sudah siaga dan tersebar di beberapa titik antara lain di seputar Bank Indonesia, Sarinah, Bunderan Hotel Indonesia dan Jalan Teluk Betung.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta Arie Budiman menyebutkan malam Tahun Baru kali ini panggung Jakarta Night Festival (JNF) lebih sedikit. "Hanya akan ada sembilan panggung, tahun lalu ada 12. Itu karena adanya konstruksi Mass Rapid Transit (MRT), salah satu panggung yang ditiadakan ada dekat Hotel Pullman," kata Arie di Jakarta, Selasa.

Pagelaran JNF sendiri akan dilaksanakan pada Rabu (31/12) mulai pukul 20.00 WIB hingga pukul 01.00WIB. Akan ada dua panggung utama yang didirikan yakni di Bundaran HI dan Silang Monas Barat Daya.

Jika tahun sebelumnya Gubernur DKI dan wakilnya Jokowi-Ahok diarak dengan kereta golf dalam parade budaya, tahun ini warga Jakarta tak akan menikmati hal serupa.

Parade budaya akan diganti pameran produk dari para pelaku UKM di bawah binaan Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah dan Perdagangan (KUMKMP).

Kendaraan bermotor dilarang melintas sepanjang lokasi digelarnya JNF. Para pengunjung yang menggunakan kendaraan pribadi diimbau memarkirkan kendaraannya di kantong-kantong parkir yang sudah disediakan seperti di IRTI Monas, Polda Metro Jaya dan gedung-gedung perkantoran maupun pusat perbelanjaan di sekitar Jalan Jenderal Sudirman.

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2014