Johannesburg (ANTARA News) - Afrika Selatan memanggil pemain penyerang berpengalaman Bernard Parker untuk memperkuat tim nasional negeri itu pada ajang Piala Afrika di Guinea bulan depan saat pelatih Ephraim Mashaba mengumumkan nama 23-pemain ke turnamen tersebut, Selasa (30/12).

Parker, yang bergabung dengan klub Kaizer Chiefs namun sebelumnya pernah bergabung pula dengan Red Star Belgrade dan FC Twente, belum bermain lagi untuk timnas sejak kalah 0-5 saat melawan Brazil Maret lalu.

Sebanyak 23 golnya di 68 laga internasional membuatnya menempati posisi ketiga dalam daftar pencetak gol terbanyak sepanjang masa Afrika Selatan di bawah Benni McCarthy dan Shaun Bartlett.

Mashaba memasukkan lima pemain yang merumput di luar negeri dalam timnya itu, termasuk striker Bournemouth, Tokelo Rantie, dan pemain tengah Doncaster Rovers, Dean Furman.

Afrika Selatan berdasarkan undian berada satu grup dalam grup C yang sulit bersama dengan Aljazair, Ghana dan Senegal bagi turnamen Piala Afrika yang akan berlangsung 17 Januari - 8 Februari 2015 di Equatorial Guinea (Guinea Khatulistiwa).

Nama-nama pemain Timnas Afrika Selatan mengutip laporan Reuters:

Kiper: Darren Keet (KV Kortrijk), Brilliant Khuzwayo (Kaizer Chiefs), Jackson Mabokgwane (Mpumalanga Black Aces)

Pemain belakang: Siyabonga Nhlapo (BidVest Wits), Patrick Phungwayo (Orlando Pirates), Anele Ngcongca (KRC Genk), Thulani Hlatshwayo (BidVest Wits), Erick Mathoho (Kaizer Chiefs), Rivaldo Coetzee (Ajax Cape Town), Thabo Matlaba (Orlando Pirates)

Pemain tengah: Themba Zwane (Mamelodi Sundowns), Andile Jali (KV Oostende), Reneilwe Letsholonyane (Kaizer Chiefs), Bongani Zungu (Mamelodi Sundowns), Thami Sangweni (Chippa United), Dean Furman (Doncaster Rovers), Thuso Phala (SuperSport United), Mandla Masango (Kaizer Chiefs), Oupa Manyisa (Orlando Pirates)

Pemain depan: Bernard Parker (Kaizer Chiefs), Tokelo Rantie (AFC Bournemouth), Bongani Ndulula (AmaZulu), Sibusiso Vilakazi (BidVest Wits).

(A016/F001)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2014