Jakarta (ANTARA News) - Petugas Polda Metro Jaya akan menutup ruas jalur protokol Jalan MH Thamrin bagi pengguna kendaraan saat pagelaran "Jakarta Night Festival" (JNF) untuk merayakan malam pergantian tahun baru.

"Penutupan total mulai pukul 18.00 WIB pada jalur cepat dan jalur lambat bagi penggunaan kendaraan," kata Kepala Bagian Operasi Direktorat Lalulintas Polda Metro Jaya Ajun Komisaris Besar Polisi Budiyanto di Jakarta Rabu.

Budiyanto mengatakan Jalan Thamrin ditutup secara bertahap mulai pukul 16.00 WIB hingga 18.00 WIB, dan hanya mengizinkan pejalan kaki yang memasuki jalur protokol tersebut selama JNF.

Petugas akan menutup jalan dari arah selatan mulai dari kawasan Dukuh Atas dan arah utara menuju selatan di perempatan Harmoni.

Budiyanto menyebutkan kendaraan yang dari arah Harmoni akan diarahkan belok kiri menuju Jalan Juanda.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menggelar JNF 2014 untuk merayakan acara pergantian tahun baru yang dipusatkan di sekitar Monas.

Panitia pelaksana menyiapkan 13 panggung hiburan di sepanjang Bundaran Hotel Indonesia hingga Monas, sedangkan polisi menyiagakan 11.000 personel.

"Petugas disebar di pusat keramaian dan sejumlah lokasi acara pergantian tahun baru," ujar Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Rikwanto.



Pewarta: Taufik Ridwan
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014