Mobil dengan kecepatan tinggi melompat dan langsung menimpa Rusli yang saat itu tiduran di bangku di depan rumah.
Ternate (ANTARA News) - Satu buah mobil Daihatsu Xenia berwarna putih, Kamis dini hari kemarin menabrak dan masuk ke dalam ruang tamu salah satu rumah milik warga di Desa Marabose, Kecamatan Bacan Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel).

"Mobil dengan nomor poliis DG 546 S yang dikemudikan oleh Andika (45) warga Tembal Kecamatan Bacan itu selain menabrak rumah juga menewaskan Rusli (30) warga Desa Kampung Baru," kata Kasatlantas Polres Halsel Iptu Muhammad Baidawi ketika dihubungi dari Ternate, Kamis.

Ia membenarkan adanya lakalantsa yang menewaskan warga Kampong Baru itu dan menyatakan pelakunya kini dalam pemeriksaan secara intensif oleh tim penyidik Polres Halmahera Selatan

Menurut Baidawi, kejadian berawal, saat pelaku bersama tiga rekannya keluar dari cafe Bunggalao yang berada di Desa Marabose dengan kondisi mabuk karena dipengaruhi minum keras (miras).

Mereka naik mobil dan langsung tancap gas dengan kecepatan sangat tinggi dan langsung menabrak pagar kemudian terus melaju menabrak tangga teras rumah.

Akibat kena tangga teras rumah, karena kecepatan tinggi, maka mobil langsung melompat dan jatuh masuk ke dalam ruang tamu serta menimpa Rusli yang sementara lagi tidur di sebuah tempat duduk yang berada di teras rumah tersebut.

"Mobil dengan kecepatan tinggi melompat dan langsung menimpa Rusli yang saat itu tiduran di bangku (tempat duduk-red) di depan rumah," katanya.

Akibatnya, Rusli yang juga salah satu Pegawai Tidak Tetap (PTT) di Bagian Umum Perlengkapan Setda Halsel itu tewas di tempat karena tertindih mobil tersebut.

Saat ini pelaku diamankan di Polres Halsel untuk dimintai keterangan selanjutnya. Sementara korban saat ini telah dibawa pihak keluarga ke Desa Kampong Baru untuk dimakankan.



Pewarta: Abdul Fatah
Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2015