Barcelona (ANTARA News) - Pelatih Real Sociedad David Moyes riang kembali dengan menyanjung pertahanan timnya setelah menang 1-0 dari Barcelona Senin dini hari tadi.

Moyes jarang bisa gembira tahun lalu namun kini dia sudah bisa tersenyum setelah timnya mengalahkan Barca berkat gol bunuh diri Jordi Alba pada menit kedua.

Pria Skotlandia itu hanya bisa bertahan kurang dari satu musim di Manchester United sebelum dipecat April tahun lalu, dan kemudian November dia menerima pinangan untuk menukangi Sociedad yang sedang berjuang di zona degradasi.

Banyak yang meragukannya karena dia tidak berpengalaman dalam sepak bola Spanyol dan tidak bisa berbahasa Spanyol, namun dia membuat awal yang solid dengan membentuk pertahanan yang rapat sehingga hanya sekali kalah sejak dia melatih Sociedad.

"Saya senang sekali atas hasil itu, itu sangat penting dan merupakan pertandingan yang sangat sulit," kata Moyes dalam jumpa pers seperti dikutip Reuters.

"Kami telah bekerja keras dalam bertahan dan pertahanan adalah bagian besar dari sepak bola. Anda tak bisa menang jika Anda tak bagus dalam bertahan. Cara kami bermain di belakang membuat kami berpeluang memenangkan pertandingan ini.

"Saya selalu berharap kami bisa menguasai bola pada semua laga kami namun menghadapi Barcelona Anda tahu itu sulit. Ini adalah hal yang bisa kami tingkatkan namun saya ingin menekankan semangat tim dan cara kami bekerja keras bersama-sama."

Tugas Sociedad menjadi lebih mudah setelah Lionel Messi dan Neymar meninggalkan lapangan pada babak pertama. Moyes mengaku tidak terkejut oleh pemilihan pemain yang dilakukan pelatih Barca Luis Enrique.

"Pertandingan-pertandingan paling penting bagi Barcelona akan tiba kemudian di musim ini dan saya kira Luis Enrique membuat keputusan yang masuk akal. Saya kira hal seperti ini akan terjadi dan kami sudah siap untuk itu," kata Moyes seperti dikutip Reuters.









Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015