Samsung gandeng seniman berkreasi dengan Note 4

Samsung gandeng seniman berkreasi dengan Note 4

Samsung Electronics Indonesia (SEIN) berkolaborasi dengan MINI, Dee Lestari dan Sir Dandy memperlihatkan hasil karya tulisan dan 'doodle' karya pengguna Note 4 yang diaplikasikan dalam mobil mini cooper di Pacific Place Mall, Jakarta, Kamis, (8/1/2015). (ANTARA News/ Arindra Meodia)

Jakarta (ANTARA News) - Melanjutkan peluncuran Galaxy Note 4, Samsung Electronics Indonesia (SEIN) berkolaborasi dengan MINI, Sir Dandy dan Dee Lestari untuk menyebarkan inspirasi positif melalui coretan dan tulisan tangan.

"Samsung selalu melakukan suatu kolaborasi dengan artis, seniman atau merek-merek yang memiliki visi sama karena suatu device yang kita luncurkan ingin selalu memberikan arti lebih kepada konsumer," kata Vebbyna Kaunang, Marketing Director, IM Business, SEIN, di Jakarta, Kamis.

Sebelumnya Samsung Galaxy Note 4 telah berkolaborasi dengan Andi Rianto dalam Samsung Galaxy Harmoni dan juga bekerja sama dengan Montblanc dalam aksesoris Galaxy Note 4.

Kegiatan ini sendiri telah berjalan selama bulan Oktober hingga Desember 2014 dimana para pengguna Samsung Galaxy Note 4 mengirimkan hasil karya 'doodles' yang dikembangkan oleh Sir Dandy dan 'quote' yang diambil dari salah satu buku karya Dee Lestari, Filosofi Kopi, ke sosial media.

Hasil karya para pengguna Note 4 tersebut ditampilkan dalam sebuah pameran dimana karya 'doodle' mereka diaplikasikan pada NEW MINI Hatchback, serta 'artwork' tulisan tanggan mereka dipajang dan dapat mulai disaksikan mulai 6 Januari hingga 11 Januari 2015 di Pacific Place Mall, Jakarta.

"Doodle itu bahasa modernnya saja, aktifitas dari dulu goresan di batu, ketika dunia berkembang, medianya juga berkembang, seperti pensil, kertas, san sekarang di suatu devices," kata Sir Dandy.

Dalam kolaborasi tersebut Dandy bertindak sebagai kurator dimana ia mengkurasi karya-karya yang sudah di-submit. Karya tersebut menurut Dandy tidak harus selalu bagus, namun harus memiliki arti dan benang merah.

Sementara Dee Lestari lebih memilih ketekunan dan nilai artistik dalam quote yang diambil dari karyanya, Filosofi Kopi, "Filosofi Kopi merupakan kumpulan cerpen, kutipan berkesan yang mereka pilih itu kemudian mereka tulis dimasukan dalam sosial media," kata Dee.

"Dari karya tersebut Saya memilih ketekunannya, dan bagaimana suatu tulisan dikolaborasikan dengan karya lain, seperti doodling, tidak sekedar tulisan, tapi ada nilai artistiknya," lanjutnya.

Saat ini, menurut Vebby, kolaborasi tersebut belum sampai pada tahap memproduksi suatu produk, namun jika antusiasme semakin besar, maka Samsung akan mengaplikasikannya ke dalam suatu produk.

"Ini masih tahap awal, karena Samsung ingin mengajak dan menginspirasi baik pengguna maupun yang belum menggunakan Note 4," katanya.

"Kalau memang sambutannya bagus, kami akan pikirkan bagaimana ini akan terwujud nyata," tambahnya.

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Desy Saputra
COPYRIGHT © ANTARA 2015

Komentar