Paris (ANTARA News) - Juara Dunia Jerman masih nyaman bercokol di peringkat teratas FIFA saat pembukaan tahun, Kamis, meski mereka sempat tertatih-tatih seusai meraih trofi Piala Dunia.

Tiga negara peringkat atas lainnya juga belum berubah sejak September lalu bersama Argentina sebagai tim finalis Piala Dunia di tempat kedua dan Kolombia posisi tiga.

Pendatang baru Belgia menempati peringkat keempat dunia di atas negara tetangga sebelah utaranya, Belanda, disusul tuan rumah Piala Dunia Brazil yang sempat dipermalukan dalam putaran final turnamen itu di posisi keenam.

Tuan rumah Euro 2016 Prancis di posisi ketujuh setelah tim Didier Deschamp itu menampilkan soliditasnya yang mengesankan dan mampu mengimbangi Portugal dengan pemain terbaik dunia yang dimilikinya,Cristiano Ronaldo, pada peringkat yang sama.

Sementara Spanyol memasuki tahun baru dengan peringkat kesembilan disusul oleh tim Luis Suarez Uruguay pada posisi ke-10. Demikian laporan AFP.

Berikut ini daftar peringkat dunia FIFA:

1. Jerman, 2. Argentina, 3 Kolombia, 4 Belgia, 5. Belanda, 6. Brazil, 7=. Prancis, 7=. Portugal, 9. Spanyol, 10. Uruguay.

(Uu.D011)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015