HONG KONG (Antara/BUSINESS WIRE) -- Cadwalader, Wickersham & Taft LLP, firma hukum terkemuka untuk lembaga dan korporasi keuangan global, mengumumkan pembentukan tim yang terdiri dari tiga mitra dan empat penasihat di praktik korporat Tiongkoknya yang berbasis di Hong Kong.

Dipimpin oleh Michael Liu, yang telah berpengalaman menjadi konsultan hukum selama 30 tahun menangani berbagai transaksi korporat di Hong Kong dan London, tim ini adalah salah satu tim yang paling berpengalaman di industri legal Hong Kong. Dengan pengalaman yang tak perlu diragukan lagi sebagai konsultan hukum Hong Kong, Republik Rakyat Tiongkok, dan berbagai perusahaan internasional, serta sejumlah penasihat keuangan dan bank investasi pada berbagai sektor korporat dan regulasi, tim ini juga terdiri dari para mitra Jane M. S, Ng dan Stephen Chan, konsultan Simon Berry, Olivia Wong, Terris Tang, dan Eva Tam, dan beberapa rekan lain. Michael, Jane, Simon, Olivia dan Eva telah terlebih dahulu bergabung dengan firma ini.

Sebelum bergabung dengan Cadwalader, Michael Liu dan timnya bekerja di Latham & Watkins di Hong Kong, di mana Liu menjabat sebagai salah satu kepala dan managing partner kantor Hong Kong firma tersebut.

Pengalaman tim ini di industri legal Hong Kong dan Tiongkok selama tiga tahun terakhir mencakup berbagai area, termasuk pengambilalihan entitas, Merger & Akuisisi swasta, perusahaan patungan, penawaran umum perdana (IPO), pengaturan, dan kepatuhan di bawah Hong Kong Listing Rules dan legislasi sekuritas, ekuitas, hutang dan pembiayaan terstruktur, privatisasi, akuisisi terbalik, investigasi regulasi, restrukturisasi, dan perkara konsultasi korporat lainnya. Tim ini juga telah menjadi konsultan untuk sejumlah proyek yang meliputi berbagai industri seperti layanan keuangan (FIG), energi, teknologi, media dan hiburan (TMT), dan pertambangan.

"Karena telah ada di industri legal selama lebih dari 200 tahun, posisi Cadwalader sebagai salah satu firma Wall Street yang paling terkemuka adalah hal pertama yang menjadi alasan kami bergabung dengan firma ini," ungkap Liu. "Tim ini telah berdiri selama lebih dari 20 tahun dan kami berkomitmen untuk melayani klien-klien kami agar kami dapat memperkuat praktik kami di Tiongkok."

Ketua Terpilih Cadwalader, Jim Woolery, menjelaskan, "Strategi kami ialah untuk menjaga posisi dan operasi kami di pasar-pasar besar dunia di mana para klien kami juga berada, dan di mana berbagai peluang bisnis bersinergi dengan kami. Penunjukan Michael, Jane, Stephen, dan tim berkaliber dunia mereka, membuktikan komitmen kami untuk memberi pelayanan konsultasi hukum berkualitas dunia kepada para klien kami dalam menangani berbagai transaksi paling menuntut, inovatif, dan krusial di Hong Kong dan Tiongkok."

"Di seluruh dunia, Cadwalader dikenal sebagai firma hukum top untuk pasar modal dan korporat," ujar Co-Chair Financial Restructuring Group dan Kepala International Practice Development Cadwalader, Greg Petrick. "Kami sepenuhnya berkomitmen untuk meningkatkan kapabilitas kami untuk melayani para klien dari Hong Kong dan Tiongkok dan kami merasa terhormat atas bergabungnya Michael dan timnya ke dalam tim pengacara paling berbakat yang kami miliki di Asia."

Managing Partner Terpilih Cadwalader, Pat Quinn, menyampaikan, "Michael dan timnya merupakan pelengkap yang ideal untuk Cadwalader. Mereka memiliki filosofi yang sama dengan kami dalam memberikan pelayanan paling berkualitas kepada para klien dan di dalam pengembangan bakat. Kami senang untuk dapat bekerja sama dengan tim pengacara yang berpengalaman dan paling terhormat seperti mereka."

Cadwalader telah memberikan pelayanan konsultasi hukum kepada para klien mereka di Hong Kong sejak 2010, menyediakan layanan konsultasi hukum kepada perusahaan-perusahaan keuangan asal AS, Inggris, Eropa, dan multi nasional yang beroperasi dan berinvestasi di Asia. DI Hong Kong, Cadwalader juga melayani perusahaan-perusahaan berbasis di Asia yang memiliki aktivitas dan investasi bisnis internasional di AS dan di seluruh dunia. Firma hukum Cadwalader di Hong Kong, Wickersham & Taft LLP, beroperasi sebagai firma hukum yang terdaftar di dalam Law Society of Hong Kong. Cadwalder, Wickersham & Taft LLP juga menyediakan layanan hukum di Hong Kong dengan bekerja sama dengan Joseph P.C. Lee & Associates, firma hukum Hong Kong yang terdaftar di dalam Society of Hong Kong.

Tentang Cadwalder, Wickersham & Taft LLP
Cadwalder, Wickersham & Taft LLP, yang didirikan tahun 1792, adalah firma hukum internasional yang melayani beragam lini klien, termasuk berbagai lembaga dan perusahaan keuangan terkemuka di dunia di lebih dari 50 negara. Dengan kantor yang tersebar di New York, London, Charlotte, Washington, Houston, Beijing, Hong Kong, dan Brussels, Cadwalder menawarkan pelayanan konsultasi hukum pada sektor antipakat, perbankan, keuangan korporat, tata kelola perusahaan, energi, lingkungan hidup, kompensasi eksekutif, restrukturisasi keuangan, perawatan kesehatan, kekayaan intelektual, litigasi, merger dan akuisisi, ekuitas swasta, kekayaan pribadi, real estate, regulasi, sekuritisasi, keuangan terstruktur, pajak, dan pertahanan dari kejahatan kerah putih. Untuk informasi lebih lanjut, klik  www.cadwalader.com.

Informasi tambahan Cadwalader, Wickersham & Taft LLP

1. Biografi

Jim Woolery menjabat sebagai Ketua Terpilih Cadwalder dan co-chair Corporate Group perusahaan ini. Praktik utamanya mencakup menyediakan konsultasi hukum untuk perusahaan publik, dewan direksi, dan komite khusus yang berhubungan dengan merger dan akuisisi, pertahanan aktivis, kontes proksi, dan tata kelola perusahaan. Jim bergabung dengan Firma ini dari J.P. Morgan Chase & Co., di mana posisi terakhirnya adalah co-head Mergers & Acquisitions for North America. Sebelum bergabung dengan J.P. Morgan, Woolery adalah mitra di Cravath, Swaine & Moore LLP, di mana dia merintis dan memimpin Strategy and Business Development Group Firma tersebut.

Pat Quinn, Managing Partner Terpilih, mengatur segala operasi Firma ini. Dia telah bekerja di Cadwalader selama lebih dari 26 tahun dan telah menjadi anggota Komite Manajemen Firma ini selama sembilan tahun. Quinn adalah pakar di sektor sekuritisasi dan sebelum menjabat Managing Partner, dia adalah Co-Chair praktik Capital Markets Firma ini, pemimpin di dalam sektor sekuritisasi dan produk terstruktur.

Gregory Petrick adalah Co-chair Financial Restructuring Group dan Kepala International Practice Development Firma ini. Dia telah mewakili para debitur, komite kreditur tanpa jaminan resmi, pemberi pinjaman dijamin, badan pembuat regulasi, dan dewan pembina pada reorganisasi bisnis yang kompleks. Petrick kini menjabat managing partner kantor London Firma ini dan mengatur operasi kedua Firma tersebut yang berada di Hong Kong dan London.

Michael Liu, sebelum bergabung dengan Cadwalader, pernah bekerja di Latham & Watkins di Hong Kong. Pada awal karirnya, Liu pernah menjabat sebagai anggota dewan global, senior partner (Tiongkok), dan kepala Asia Corporate di Allen and Overy's kantor Hong Kong selama 14 tahun. Dia menjabat sebagai direktur independen Sekretaris Finansial Terpilih Hong Kong dari Hong Kong Securities Clearing Company Limited, anggota dari Takeovers and Mergers Panel of the Securities and Futures Commission di Hong Kong, dan anggota dewan The Law Society of Hong Kong. Kini, dia merupakan anggota Komite Manajemen Risiko dari Hong Kong Exchanges and Clearing Limited dan anggota dari Securities and Futures Appeals Tribunal. Liu Memperoleh gelar LLB dari London School of Economics and Political Science di tahun 1983 dan telah diakui di Hong Kong, Inggris, dan Wales.

Jane M. S. Ng adalah spesialis M&A dan transaksi keuangan korporat secara luas dengan yang terfokus pada Republik rakyat Tiongkok. Dia bergabung dengan Cadwalader dari Latham & Watkins di mana dia merupakan mitra di bagian praktik korporat firma tersebut. Sebelumnya, Ng adalah mitra di Allen & Overy di Hong Kong. Dia memperoleh gelar LLB dan LLM-nya dari London School of Economics and Political Science, dan telah mendapatkan pengakuan di Hong Kong, Inggris, dan Wales, serta telah berpraktik di Hong Kong selama 20 tahun.

Stephen Chan bergabung dengan Cadwalader sebagai mitra dari Latham & Watkins di Hong Kong di mana dia merupakan partner designate. Dia telah sukses menangani berbagai proyek penawaran dan pendaftaran global berprofil tinggi di Hong Kong, dan telah menyediakan layanan konsultasi hukum pada banyak transaksi besar di berbagai sektor seperti media, ritel, pertambangan, dan keuangan. Sebelum itu, Chan bekerja di Allen & Overy cabang Hong Kong. Selain itu, dia juga pernah diperbantukan untuk  Goldman Sach's Asian Special Situation Group dan menangani perkara ekuitas swasta dan distressed debt. Dia memperoleh gelar Diploma Pascasarjana untuk Praktik Hukum dari College of Law di London, dan gelar BA dari John Hopkins University. Chan telah mendapatkan pengakuan di Hong Kong.

Simon Berry sebelumnya merupakan mitra di Latham & Watkins dan di Allen & Overy, dan telah melakukan praktik di Hong Kong sejak 1992. Praktiknya berfokus pada representasi lembaga keuangan dan perantara di berbagai perkara kontensius dan non-kontensius dan M&A. Dia adalah ketua Komite Produk Investasi dan Layanan Keuangan dan Komite Hukum Persaingan The Law Society of Hong Kong. Berry memperoleh gelar LLB-nya dari University of Auckland dan telah mendapatkan pengakuan untuk berpraktik di Hong Kong, Inggris, Wales, dan Selandia Baru.

Olivia Wong berkonsentrasi pada investigasi kepatuhan dan regulasi Listing Rules, serta transaksi IPO dan M&A. Sebelumnya, dia adalah konsultan di Latham & Watkins, dan konsultan di Allen & Overy. Sebelum bekerja di kedua firma tersebut, Wong bekerja di Divisi Pendaftaran Bursa Efek Hong KOng. Dia mendapatkan gelar LLM-nya dari University of Hong Kong dan telah diakui untuk berpraktik di Hong Kong.

Terris Tang memiliki pengalaman hampir 10 tahun dalam menangani perkara IPO, M&A, restrukturisasi  korporat, DCM, dan ekuitas swasta di Hong Kong. Dia memperoleh gelar MA Hukumnya dari Cambridge University dan diakui untuk berpraktik di Hong Kong dan Negara Bagian New York.

Eva Tam sebelumnya menjabat sebagai konsultan di Latham & Watkins dan konsultan di Allen & Overy. Tam memiliki spesialisasi pada perkara korporat umum. Dia memperoleh gelar LLM-nya dari  London School of Economics and Political Science dan diakui untuk berpraktik di Hong Kong, Inggris, dan Wales.

2. Beberapa prestasi unggulan Tim Baru ini di Hong Kong dan Tiongkok selama 25 tahun terakhir

  • Pembentukan CCASS (Central Clearing & Settlement System) di awal 1990, kini dioperasikan oleh Bursa Efek Hong Kong
  • IPO HK dan NASDAQ Hong Kong Television Network Limited 
  • Konsultasi hukum kepada Pemerintah Hong Kong terkait merger bursa efek, bursa berjangka, dan kantor penerimaan cek-cek antara bank di Hong Kong dan demutualisasi dan pendaftaran selanjutnya dari Bursa Efek Hong Kong
  • IPO dan pendaftaran HK Tracker Fund of Hong Kong 
  • Penjualan saham mayoritas Cable & Wireless plc di Asia Satellite Telecommunications Ltd
  • IPO perdana pada dewan GEM di tahun 1999 (Timeless Software Limited)
  • Pengambilalihan Union Bank of Hong Kong, yang kini menjadi bagian dari Industrial and Commercial Bank of China
  • Restrukturisasi Guangdong Enterprises (Holdings) Ltd
  • Privatisasi Manhattan Card Co Ltd
  • Penjualan dan pembelian Cable & Wireless HKT
  • Menyediakan layanan konsultasi hukum untuk Pemerintah Hong Kong terkait penerbitan lisensi 3G melalui pelelangan
  • IPO HK Bank of China (Hong Kong) Limited melanjutkan merger 13 bank yang berwenang di Hong 
  • Menyediakan layanan konsultasi hukum kepada Pemerintah Beijing terkait beberapa proyek fasilitas olahraga utama untuk Olimpiade Beijing 2008
  • Pendaftaran China Life Insurance Company Limited di Hong Kong dan New York
  • Penyubsideran bank ritel Citigroup oleh rancangan program anggota-anggota swasta di Hong  Kong
  • IPO HK China Power International Development Limited
  • Akuisisi terbalik dan pendaftaran baru Sinofert Holdings Limited
  • IPO HK Bank of China Limited
  • IPO REIT pertama di Hong Kong (The Link REIT) 
  • IPO HK The Ming An (Holdings) Company Limited
  • Privatisasi The Ming An (Holdings) Company Limited (terdaftar di HK) dan TOM.com (Terdaftar di HK dan NASDAQ), PCD Stores (Group) Limited (Terdaftar di HK).
  • Pembelian unit bisnis derivatif dan yang dapat dikonversi Fortune REIT  
  • IPO HK GZI REIT (kini bernama Yuexiu REIT), REIT pertama yang berinvestasi pada properti RRT yang terdaftar di Hong Kong
  • IPO HK Regal REIT - Hotel REIT pertama yang terdaftar di Hong Kong
  • IPO HK New Century REIT - IPO REIT pertama properti hotel Tiongkok di dunia
  • Akuisisi besar dan terhubung sebuah hotel di Shenzhen oleh New Century REIT  
  • Pembelian (buy-out) manajemen yang didukung oleh CVC Hong Kong Broadband Network Limited (HKBN), tim ini menyediakan layanan konsultasi hukum terhadap pendirian awal HKBN dan berbagai proposal investasi terkait perusahaan ini
  • Penyuntikan dana Guangzhou International Finance Centre senilai 13,4 miliar yuan kepada Yuexiu REIT (dan penggalanan modal senilai 3,2 miliar dolar Hong Kong terkait lainnya)
  • IPO HK Huishang Bank Corporation Limited

Kontak

Cadwalader, Wickersham & Taft LLP
Bridget Uebel, +852 2946 1283
bridget.uebel@cwt.com
atau
Kara Fitzsimmons, +1 212 504 6708
kara.fitzsimmons@cwt.com

Sumber: Cadwalader, Wickersham & Taft LLP

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2015