Penampilannya setiap hari dan setiap pertandingan menunjukkan bahwa ia punya kelas. Ia (De Gea) telah menunjukkan prestasi gemilang tahun ini
Manchester (ANTARA News) - Victor Valdes menyebut bahwa David de Gea mengukuhkan diri sebagai kiper terbaik di dunia menyusul keputusan Manchester United (MU) untuk mengontrak mantan penjaga gawang Barcelona itu.

Kubu "The Red Devils" resmi mendapat tandatangan kesepakatan dari Valdes untuk durasi 18 bulan ke depan.

Penjaga gawang asal Spanyol itu segera diperkenalkan ke hadapan publik dalam waktu dekat ini. Hanya saja, manajer MU, Louis Van Gaal perlu membujuk David De Gea agar bersedia bertahan di Old Trafford dengan perpanjangan kontrak anyar.

"Saya berpendapat, (De Gea) merupakan penjaga gawang terbaik di dunia," kata Valdes kepada MUTV.

"Penampilannya setiap hari dan setiap pertandingan menunjukkan bahwa ia punya kelas. Ia (De Gea)  telah menunjukkan prestasi gemilang tahun ini," katanya sebagaimana dikutip dari laman SkySports.

Valdes merasa senang dapat bekerja bersama dengan De Gea. "Saya di sini membantu dan siap berkolaborasi dengan siapa saja," katanya menambahkah.

"Senantiasa dalam perjalanan karier saya, bahwa saya harus bekerjasama dengan sesama rekan pemain, bersama dengan pelatih. Saya bagian dari tim dan saya tidak ingin menjadi masalah bagi mereka. Saya hanya bagian dari tim."

Dengan kedatangan Valdes, maka kubu Setan merah siap melepas Anders Lindegaard yang belum pernah tampil di musim ini.

Penerjemah: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2015