Gaya busana Amal Clooney jadi perhatian di Golden Globe



Los Angeles (ANTARA News) - Di antara para bintang dan nominasi yang mengenakan busana putih dan merah, semua mata tertuju pada istri George Clooney yang tampil perdana di karpet merah mengenakan gaun hitam Christian Dior di Golden Globe Awards, Minggu waktu setempat.

Amal Clooney yang menikah dengan George di Italia tahun lalu memamerkan bahunya dalam gaun hitam yang dilengkapi dengan sarung tangan opera berwarna putih saat menemani suami yang menerima penghargaan pencapaian seumur hidup (lifetime achievement).

Pengacara hak asasi manusia itu menempelkan pin bertuliskan "Je Suis Charlie" pada tasnya sementara Clooney mengenakan pin di kerah jasnya sebagai dukungan pada korban penyerangan koran satir Prancis Charlie Hebdo pekan lalu.

Sejak bertunangan, Amal Clooney telah menuai pujian untuk gaya busananya yang memilih karya dari perancang Prancis, Italiam dan Inggris. Dia juga sering terpilih dalam daftar orang dengan busana terbaik. Sarung tangannya menimbulkan tren viral di Twitter dengan tagar #GoldenGloves.

"Amal adalah 'tangkapan' besar di dunia mode saat ini," kata Eric Wilson, direktur berita mode di majalah mode InStyle.

"Mengenakan sarung tangan di karpet marah, kedengarannya sederhana, adalah langkah yang dramatis," tambah dia.

Putih, warna pilihan untuk malam yang dingin.

Emily Blunt mengenakan gaun klasik putih Michael Kors, sementara Kate Hudson memilih gaun Versace dengan potongan terbuka.

Julia Louis-Dreyfus memilih gaun Narciso Rodriguez dengan satu bahu terbuka dan Rosamund Pike mengenakan gaun putih rancangan Vera Wang.

Sienna Miler mengenakan rancangan Miu Miu dan Keira Knightley yang sedang mengandung memilih rancangan Chanel yang berwarna putih dengan corak bunga.

Warna merah yang kerap dianggap sebagai pilihan berisiko bagi para bintang karena dikhawatirkan terlihat menyatu dengan karpet ditampilkan lewat gaun Dolce and Gabbana yang dipakai Helen Mirren hingga Lena Dunham yang memakai gaun satin berpunggung terbuka karya Zac Posen dan Allison Williams yang mengenakan rancangan Armani Prive.



Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Ella Syafputri
COPYRIGHT © ANTARA 2015

Komentar