counter

Valencia perpanjang kontrak pelatih Nuno hingga 2018

Madrid (ANTARA News) - Pelatih Valencia, Nuno, telah memperpanjang kontraknya hingga musim 2017-2018, La Liga mengumumkan pada Senin, suatu kepercayaan bagi pelatih asal Portugal itu setelah sukses membawa klub ke kancah Liga Eropa.

Nuno, yang pada bulan ini memasuki usia 41 tahun, menggantikan pelatih sebelumnya Juan Antonio Pizzi pada Juli lalu setelah Valencia hanya berhasil menempati posisi kedelapan dalam klasemen Liga Utama Spanyol (La Liga) sehingga gagal meraih tiket ke kompetisi Eropa.

Milyuner Singapura Peter Lim saat ini juga telah sepenuhnya mengambil alih klub itu dan ia berharap mampu menstabilkan keuangan Valencia dan mengembalikan kejayaan masa lalu.

Valencia pernah menjadi juara La Liga saat dilatih Rafa Benitez pada 2004 setelah mereka hanya sempat gagal saatmenjadi finalis pada tahun 2000 dan 2001.

Dengan 18 pertandingan yang telah dimainkan pada musim kali ini, Valencia bercokol di posisi kelima La Liga, berselisih satu poin dengan peringkat empat Sevilla setelah hanya mampu bermain imbang 1-1 dengan Celta Vigo, Sabtu.

Valencia menembus babak 16 besar kompetisi Piala Raja Spanyol dan memetik keunggulan 2-1 atas Espanyol menjelang laga leg kedua pada Selasa di Barcelona.

Kontrak Nuno sebelumnya akan berakhir pada akhir musim saat ini dengan opsi perpanjangan satu tahun tergantung pada hasil kinerjanya, demikian Reuters melaporkan.

(D011/A016)

Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2015

Komentar