Apa yang bisa pelatih lakukan tanpa tim yang fantastik? Untuk semua pemain yang tidak berada di sini, saya berterima kasih, kalian adalah pemain kelas dunia. Ini adalah hadiah bagi saya bisa bekerja sama dengan kalian."
Zurich (ANTARA News) - Pelatih Jerman Joachim Low dinobatkan sebagai pelatih terbaik atau Coach of the Year saat penganugerahan FIFA Ballon d'Or di Zurich.

Pelatih 54 tahun itu memimpin negaranya meraih kejayaan di Piala Dunia Brasil musim panas lalu, mengalahkan Argentina di perpanjangan waktu di final.

Low menangani tim nasional Jerman pada 2006 setelah dua tahun menjadi asisten Jurgen Klinsmann.

"Saya tahu penghargaan ini bukan hanya untuk saya, saya di sini atas nama semua orang yang telah membantu," katanya.

"Ini berkat kerja keras bertahun-tahun. Saya ingin berterima kasih kepada para pelatih Jerman yang melakukan banyak hal kepada pemain muda setiap hari."

"Apa yang bisa pelatih lakukan tanpa tim yang fantastik? Untuk semua pemain yang tidak berada di sini, saya berterima kasih, kalian adalah pemain kelas dunia. Ini adalah hadiah bagi saya bisa bekerja sama dengan kalian," tambahnya lagi.

Low mengalahkan Carlo Ancelotti dan Diego Simeone.

Low baru-baru ini juga mengungkapkan bisa kembali melatih klub ketika kontraknya dengan Jerman berakhir pada 2016, demikian sportsmole.co.uk.

Pewarta: Okta Antikasari
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015