Sydney (ANTARA News) - Jadwal bermain yang ketat memberi pengaruh pada petenis peringkat enam dunia Agnieszka Radwanska saat dia disingkirkan pada putaran pertama Sydney International di Sydney, Australia, Selasa.

Petenis Spanyol Garbine Muguruza, yang menjuarai turnamen Hobart International tahun lalu sebagai petenis kualifikasi dan kini menempati peringkat 24, berjuang untuk bangkit setelah kehilangan set pertama sebelum akhinya mengalahkan unggulan ketiga asal Polandia itu 3-6, 7-6 (7/4), 6-2.

Ini merupakan turnamen pertama bagi Radwanska, yang baru saja bersama tim Polandia menjuarai Piala Hopman di Perth, bermain di bawah pelatih baru Martina Navratilova.

"Sedikit (lelah), ya, terutama bahwa beberapa pertandingan terakhir berlansung panjang," kata Radwanska mengenai pertandingan Piala Hopman.

"Ditambah ganda campuran dan tidak banyak istirahat, dan saya bermain di putaran pertama. Jadi saya pikir hanya karena segalanya beruntun."

"Menurut saya dia (Muguruza) memiliki potensi yang sangat bagus, dan saya pikir setiap hari dia bermain bagus, tenis yang lebih baik, dan jelas permainan tenis yang akan kita lihat lebih banyak di masa medatang."

Muguruza, yang kalah pada dua pertandingan sebelumnya oleh Radwanska, mengatakan bahwa kemenangan itu memperlihatkan seberap0a besar dia sudah meningkatkan permainan tenisnya.

"Bagi saya memenangi pertandingan ini, saya merasa seperti saya meningkat banyak," katanya. "Saat saya melawannya saya sungguh harus berkonsentrasi dan melakukan permainan saya, karena dia membuat saya bermain dengan gaya berbeda, "dropshot" dan bola panjang."

Juara Wimbledon dua kali dan unggulan kedua asal Ceko Petra Kvitova terlalu tangguh bagi petenis Tiongkok Peng Shuai, meraih kemenangan 6-1, 7-5.

Petenis Ceko lainnya Barbora Zahlavova Strycova menumbangkan petenis papan atas Australia Samantha Stosur 7-6 (7-1), 6-2 dan akan menghadapi juara bertahan Tsvetana Pironkova pada putaran berikutnya.

Pironkova memenangi pertandingan untuk yang ke-13 secara beruntun di turnamen Sydney. Pironkova melaju saat petenis muda Amerika Serikat Madison Keys terpaksa tidak melanjutkan pertandingannya di putaran kedua karena cedera bahu kanan.

Keys memenangi set pertama 6-4, tapi tertinggal 1-4 di set kedua, sebelum berhenti.

Petenis Bulgaria Pironkova terus berada di jalur kemenangan dan masih dalam jalur untuk menjuarai trofi sebagai petenis kualifikasi untuk tahun keduanya secara beruntun.

Petenis Spanyol Carla Suarez Navarro menyisihkan unggulan keenam asal Rusia Ekaterina Makarova 4-6, 6-1, 6-4, untuk maju ke perempat final melawan petenis Republik Ceko Karolina Pliskova.

Pliskova memanfaatkan dengan maksimal mundurnya unggulan teratas asal Rumania Simona Halep, untuk mengalahkan petenis AS Nicole Gibbs 6-0, 6-0.

Halep mengatakan bahwa dia terpaksa mundur karena sakit di bagian perut yang dia alami ketika menjuarai turnamen di Shenzhen, Tiongkok, pekan lalu. Demikian laporan AFP.

(Uu.I015/D011)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015