Mustahil untuk berada (dalam kondisi) 100 persen di setiap pertandingan."
Madrid (ANTARA News) - Cristiano Ronaldo meminta maaf kepada para penggemar Real Madrid setelah ia gagal mempersembahkan penampilan terbaik ketika sang juara bertahan disingkirkan rival sekota Atletico Madrid dari Piala Raja, Kamis.

Ronaldo memamerkan penghargaan FIFA Ballon dOr ketiga yang ia menangi pada pekan ini kepada para penggemar di Bernabeu sebelum pertandingan kedua putaran 16 besar itu dimulai, ketika Real bertekad membalikkan defisit 0-2 dari pertandingan pertama yang dimainkan di Calderon pada pekan lalu, lapor Reuters.

Bagaimanapun, Fernando Torres mencetak dua gol untuk tim tamu, di mana Sergio Ramos dan Ronaldo selalu berhasil menyamakan kedudukan, dan Atletico melaju ke perempat final dengan kemenangan agregat 4-2 dan akan menghadapi pemilik rekor juara terbanyak Barcelona.

Terpisah dari golnya, tandukan rutin dari umpan silang Gareth Bale, Ronaldo tampil di bawah standar dan malam mengecewakannya berpuncak ketika tendangan bebasnya melambung menuju tribun penonton pada masa tambahan waktu.

"Mustahil untuk berada (dalam kondisi) 100 persen di setiap pertandingan," kata penyerang Portugal itu kepada para pewarta.

"Saya bukan berasal dari planet lain," tambah pemain 29 tahun itu. "Atas nama tim, saya meminta maaf, mudah-mudahan kami dapat melakukan beberapa hal dengan lebih baik lagi."

Pertandingan Real selanjutnya adalah di Liga Spanyol melawan tuan rumah Getafe pada Minggu, ketika mereka akan berupaya mempertahankan keunggulan satu angka mereka atas tim peringkat kedua Barca.

Mereka juga melaju ke putaran 16 besar Liga Champions, kompetisi yang telah mereka menangi untuk kesepuluh kalinya pada musim lalu, dan akan bermain melawan tim Jerman Schalke 04.

"Tentu saja kalah tidak pernah menyenangkan, namun Anda selalu harus berpikir positif," tutur Ronaldo.

"Tim akan kembali berada dalam kondisi terbaiknya dan kami memiliki peluang bagus untuk menjuarai Liga Spanyol dan Liga Champions," katanya.

(H-RF/A008)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015