Cleveland, Amerika Serikat (ANTARA News) - Pebasket LeBron James mencetak 26 poin dan rekannya J.R. Smith menyumbang 20 poin saat Cleveland Cavaliers sukses mengatasi Chicago Bulls dalam laga NBA dengan skor akhir 108-94 di Quicken Loans Arena, Cleveland, Selasa WIB.

Ini adalah kemenangan ketiga Cavaliers secara beruntun setelah sedikit perombakan dengan dua kesepakatan pertukaran dalam dua pekan terakhir yang berhasil mendatangkan J.R. Smith dan Iman Shumpert dari New York Knicks serta center Timofey Mozgov dari Denver Nuggets.

James mengaku puas dengan penampilan timnya dalam beberapa laga terakhir setelah sebelumnya Cavaliers dikritik luas karena permainan mereka.

"Saya senang dengan penampilan kami dalam beberapa laga terakhir. Saya senang dengan cara kami bermain pekan lalu. Kami memperlihatkan permainan bola basket yang amat sangat baik," kata dia seperti dilaporkan situs NBA.com.

Kembali ke kandang usai memenangi dua laga tandang penuh drama di Los Angeles, Cavaliers mengalami sedikit kendala saat menghadapi Bulls yang memimpin Divisi Tengah.

Cleveland unggul 25 poin pada kuarter ketiga sebelum membuat Bulls menelan kekalahan keempatnya dalam lima laga terakhir.

Bagi Bulls yang dalam tiga laga beruntun tidak diperkuat center Joakim Noah akibat cedera engkel, Jimmy Butler dan Derrick Rose menjadi penyumbang angka terbanyak, masing-masing 20 dan 18 poin.

Di kubu Cavaliers, dari 20 poin yang dicetak Smith sebagian diperoleh dari enam tembakan tiga angka, kemudian Kyrie Irving dan Kevin Love membukukan double-double, masing-masing 18 poin dan 12 assist serta 16 poin dan 12 rebound.

Belakangan ini Cavaliers mulai membungkam anggapan miring bahwa mereka bukan penantang gelar juara.

"Ini merupakan laga dengan pertahanan terbaik kami tahun ini. Kami memiliki jalan yang panjang, namun kapal ini berlayar ke arah yang tepat," kata pelatih baru David Blatt.

Double-double juga dibukukan center baru Cavaliers, Timofey Mozgov, dengan 15 poin dan 15 rebound di laga kandang pertamanya bersama tim itu sejak didatangkan 7 Januari silam dari Nuggets.

James yang melakoni laga keempatnya setelah melewatkan delapan pertandingan lantaran cedera punggung dan lutut. Kali ini dia tidak sendirian dalam urusan menyerang sebab jajaran penyerang Cavaliers lainnya secara keseluruhan dalam laga itu mengemas 69 poin.



Penerjemah: Gilang Galiartha
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015