Jakarta (ANTARA News) - Aktris Acha Septriasa ingin rehat sejenak dari kegiatan syuting tahun ini, setelah sibuk dengan pengambilan gambar untuk sejumlah film yang dia bintangi pada 2014.

"Tahun lalu aku padat banget, bukan kejar setoran, tapi memang ada saja (tawaran), jadi disyukuri saja," kata Acha usai pemutaran perdana film "Nada Untuk Asa" di Jakarta, Senin.

Acha antara lain membintangi film "99 Cahaya di Langit Eropa", "Aku Cinta Kamu", "Mengejar Malam Pertama" dan "Strawberry Surprise" tahun lalu.

Pemeran Asa dalam "Nada Untuk Asa" itu sekarang masih sibuk dengan pengambilan gambar film "Mars" yang akan tayang tahun ini.

"Habis itu pengen nganggur dulu, tahun ini ingin santai, enggak ngejar sana sini," ungkap dia.

Acha mengaku belum merencanakan tujuan berlibur. Ia berniat menikmati sisa syuting tahun ini untuk liburan.

"Film Mars nanti syutingnya di Oxford, Inggris, jadi bisa sekalian lah," imbuhnya.

Desember lalu Acha menyabet dua Piala Maya 2014 sebagai Aktris Film Omnibus Terpilih dan Segmen Omnibus Terpilih untuk segmen film yang disutradarai sekaligus dibintanginya, "Firasat" dalam film Omnibus "Aku Cinta Kamu".

Berada di balik layar, kata Acha, merupakan impian yang akan diwujudkannya kelak.

"Memang ada rencana suatu saat aku akan di belakang layar," kata dia.

Bagi Acha, keleluasaan berkreasi sutradara dalam membuat film merupakan pengalaman yang menyenangkan.

"Kalau jadi pemain kan kita nurut kata sutradara saja, kalau jadi sutradara terserah kita, mulai dari art, blocking, sampai kostum, make up, semuanya," tutup dia.

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2015