Jakarta (ANTARA News) - Anggota DPR RI, John Kenedy Aziz mengusulkan agar pemerintah pusat menambah APBD Sumatera Barat ditambah, bukan dipotong.

Hal itu dikatakan John Kenedy Aziz menanggapi keputusan Kementerian Dalam Negeri yang memangkas APBD Sumbar sebesar Rp1,47 triliun dari Rp4,1 triliun.

"Kondisi Sumbar saat ini sangat memerlukan anggaran yang cukup besar untuk pembangunan. Apalagi Sumbar sempat luluh lantak dihantam gempa pada 2009 yang akibatnya Sumbar mundur 10-15 tahun, seharusnya pemerintah pusat mempunyai perhatian lebih terhadap Sumbar," ujar kata John di Gedung DPR RI, Jakarta, Selasa.

Atas keputusan Kementerian Dalam Negeri itu, ia mengaku kecewa.

"Saya sebagai anggota DPR RI dari Sumatera Barat sangat kecewa sekaligus menyayangkan bila Pemerintah Pusat memotong anggaran Provinsi Sumbar, sedih dan prihatin," ujar politisi Partai Golkar.

Seluruh anggaran Provinsi Sumbar yang tak penting dicoret habis Mendagri. Hal ini disampaikan lewat surat keputusan Kemendagri Nomor 903-4792 tahun 2015 tentang Evaluasi APBD Sumbar Tahun 2015.

Ada tiga jenis item koreksi dari Kemendagri dengan total yang terkoreksi Rp1,47 triliun. Salah satu yang dihapus adalah penghapusan Bantuan Sosial.

Pewarta: Zul Sikumbang
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015