counter

Warga AS yang terbunuh di Tripoli adalah pegawai perusahaan keamanan

Warga AS yang terbunuh di Tripoli adalah pegawai perusahaan keamanan

Warga AS yang terbunuh di Tripoli adalah pegawai perusahaan keamanan - ilustrasi. (ANTARANEWS/Ardika)

Washington (ANTARA News) - Perusahaan keamanan Crucible membenarkan bahwa salah seorang pegawainya, David Berry, warga Amerika Serikat, menjadi korban dalam serangan milisi di sebuah hotel mewah di Tripoli ibukota Libya, Selasa.

Cliff Taylor kepala operasi pada perusahaan yang berkantor pusat di Virgnia, AS mengatakan kepada AFP belum dapat memberi penjelasan lebih lanjut mengenai keadaan korban, demi keamanan. Namun menambahkan dapat menjelaskan mengenai beberapa pegawai yang lain.

"Hari ini perusahaan kami menjadi korban serangan teroris," ujarnya.

"Kantor kami bersama keluarga dan rekan-rekan korban berduka atas kehilangan yang luar biasa ini."

Crucible adalah perusahaan "pelatihan dan operasi keamanan" yang menyediakan pakar-pakar untuk membantu melindungi lembaga-lembaga pemerintah AS, perusahaan multinasional dan lembaga kemasyarakatan yang beroperasi di daerah-daerah sulit.

Sebelumnya, AS dan Libya membenarkan dari sembilan korban tewas dalam serangan di Hotel Corinthia di Tripoli, satu di antaranya adalah warga AS.

Orang-orang bersenjata meledakkan bom mobil dengan detnator di Hotel Corinthia Tripoli, Selasa, menewaskan sedikitnya sembilan orang. Perdana Menteri Tripoli ada di dalam hotel itu saat peristiwa terjadi dan berhasil disel

(Uu.M007)

Editor: Heppy Ratna Sari
COPYRIGHT © ANTARA 2015

Komentar