Ini sangat spesial
Australia (ANTARA News) - Petenis Rusia Maria Sharapova terus berupaya membidik gelar keduanya di Australia Terbuka dengan mengalahkan Ekaterina Makarova 6-3, 6-2 dan membuatnya ke putaran final di Melbourne, Kamis.

Sharapova yang menjadi unggulan kedua itu berhasil mengatasi  dua break point pada game pembuka, sebelum mengambil kendali pertandingan dengan mematahkan Makarova pada game berikutnya.

Makarova kesulitan untuk menghasilkan servis terbaiknya seperti yang ia tampilkan hampir sepanjang turnamen tersebut, namun Sharapova yang sulit menemukan ritme membuat unggulan kesepuluh itu mematahkan servisnya pada game ketujuh.

Meskipun demikian, Sharapova dengan cepat mengambil keuntungan.

Kemunduran itu menekan Makarova dan membuatnya melakukan kesalahan. Itu membuat Sharapova memimpin 4-0 pada set kedua.

Sharapova akan bermain di putaran final Melbourne untuk keempat kalinya, demikian sportsmole.co.uk.

Bagi Maria Sharapova final tersebut adalah final ke-10 grand slam sepanjang karirnya. "Ini sangat spesial," kata Sharapova seperti dikutip laman resmi WTA.

"Anda bekerja sangat keras selama dua pekan ini dan berjuang melalui beberapa pertandingan sulit, beberapa situasi sulit, dan bangkit dari ketertinggalan dalam satu di antaranya, menyelamatkan dua match point pada putaran kedua," lanjut Sharapova.

Sharapova mencapai final grand slam ke-10 sepanjang karirnya, dengan rekor (menang-kalah) 5-4 pada sembilan final sebelumnya. Lima gelar yang telah diraihnya adalah Wimbledon pada 2004, AS Terbuka 2006, the Australia Terbuka 2008 dan Prancis Terbuka 2012 dan 2014.

Sementara kekalahan dideritanya pada final Australia Terbuka 2007 (kalah oleh Serena Williams), Wimbledon 2011 (oleh Petra Kvitova), Australia Terbuka 2012 (oleh Victoria Azarenka) dan Prancis Terbuka 2013 (oleh Williams).

Pada final Australia Terbuka 2015 ini Sharapova akan menghadapi pemenang semifinal antara unggulan teratas Serena Williams dari Amerika Serikat melawan rekan senegaranya Madison Keys.

Pewarta: Okta Antikasari
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2015