Pemain Singapura Baharudin gabung dengan Melbourne City

Pemain Singapura Baharudin gabung dengan Melbourne City

ILUSTRASI (ANTARANews.com)

Sydney (ANTARA News) - Pemain bertahan Singapura Safuwan Baharudin bergabung dengan Melbourne City untuk sisa musim kompetisi Liga-A, kata klub itu, Kamis.

Melbourne City mengatakan, Baharudin (23) tampil mengesankan sebagai bek tengah dan bek murni ketika menjalani sesi latihan awal bulan ini di Abu Dhabi seperti yang dijadwalkan Asosiasi Sepak Bola Singapura.

"Safuwan merupakan pemain bertahan gesit dan bergerak terus. Ia mampu menguasai bola dengan baik dan cepat mengambil keputusan," kata pelatih kepala John vant Schip.

"Ia membuat kesan yang dalam bagi para staf pelatih, baik ketika latihan maupun saat bertanding dengan kami di Abu Dhabi dan kami yakin ia akan dapat bermain dengan para pemain kami dan menyesuaikan diri dengan gaya kami," katanya.

Baharudin akan mengawali debut di City pada laga persahabatan lawan klub Uni Emirat Arab, Al Jazira, dan klub itu mengatakan ia bermain bagus lawan pemain internasional Montenegro dan mantan pemain depan Juventus, Mirko Vucinic.

Ia juga bangkit dari bangku cadangan ketika melawan klub dari Ukraine, FC Dnipro Dnipropetrovsk.

Baharudin merupakan satu dari beberapa pemain internasional yang dikontrak Melbourne City, setelak klub itu dibeli klub liga utama Inggris Manchester City awal tahun ini.

Bintang Spanyol David Villa akan bermain sebagai pemain tamu bagi klub itu pada pembukaan kompetisi mendatang.

Pemain Irlandia, Damien Duff, yang dilepas Fulham setelah mereka terdegradasi dari kompetisi liga utama Inggris, Mei, bergabung dengan Melbourne untuk satu musim, sedangkan mantan kapten Hull City Robert Koren menandatangani kontrak dua tahun dengan klub Australia itu.

(Uu.A008/A011)

Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2015

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar